sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id telkomsel
  • partner tek.id realme
  • partner tek.id samsung
  • partner tek.id acer
  • partner tek.id poco
Jumat, 22 Mar 2024 19:07 WIB

4 film animasi yang bisa dinikmati bareng keluarga selama Ramadan

Melalui empat film animasi keluarga ini, diharapkan keluarga dapat menikmati waktu berkualitas bersama selama bulan Ramadan.

4 film animasi yang bisa dinikmati bareng keluarga selama Ramadan

Menyempatkan waktu bersama keluarga selama Ramadan selalu merupakan pilihan yang baik. Salah satu kegiatan yang bisa dilakukan bersama adalah menonton film keluarga yang penuh makna. Berikut ini adalah beberapa rekomendasi film keluarga animasi yang bisa dinikmati selama Ramadan.

1. Encanto

Film animasi keluarga yang pertama adalah Encanto. Meskipun sudah dirilis dua tahun yang lalu, film ini masih menjadi pilihan yang sangat direkomendasikan untuk ditonton. Film musikal fantasi komedi ini mengambil latar belakang sebuah kota ajaib di pegunungan Kolombia. Cerita berpusat pada Keluarga Madrigal yang memiliki kekuatan magis.

Mirabel Madrigal adalah satu-satunya anggota keluarga yang tidak memiliki kekuatan luar biasa. Dia dihadapkan pada tekanan dari kekurangannya sendiri namun selalu berusaha sebaik mungkin untuk membuat keluarganya bangga padanya.

Film ini kemudian mengisahkan perjalanan Mirabel untuk menyelamatkan keluarganya dari malapetaka yang akan datang. Dibantu oleh Bruno, paman yang diasingkan, Mirabel harus menyelamatkan keajaiban, dengan atau tanpa kekuatan.

2. Coco

Film animasi keluarga berikutnya adalah Coco, yang pertama kali dirilis pada tahun 2017, dan masih menjadi salah satu film Pixar yang paling menghangatkan hati hingga saat ini. Film ini mengikuti kisah Miguel yang berusia dua belas tahun, yang bercita-cita menjadi musisi. Sayangnya, musik adalah sesuatu yang dilarang dalam keluarganya.

Menjelajahi perjuangan Miguel untuk meyakinkan keluarganya, film ini juga menjelajahi perjalanan Miguel untuk kembali ke dunia yang hidup. Setelah mencuri gitar, dia mendapati dirinya berada di dunia roh dan harus memperoleh restu anggota keluarganya yang telah meninggal untuk kembali.

3. The Sea Beast

Film animasi keluarga ketiga adalah The Sea Beast, yang baru dirilis pada bulan Juli 2022. Film ini diproduksi dan dirilis di Netflix. Ceritanya mengisahkan sekelompok pemburu yang berperang melawan raksasa air yang disebut Sea Beast.

Jacob Holland adalah salah satu pemburu tersebut. Misi Jacob adalah menyelamatkan rakyatnya dari keganasan Sea Beast yang telah menakuti mereka sejak zaman dahulu. Namun, petualangannya berubah ketika seorang gadis bernama Masie menyelinap ke perahunya.

Sejak saat itu, petualangan Jacob dan Masie dimulai. Mereka berlayar untuk menghadapi musuh di lautan. Namun, seiring berjalannya waktu, mereka mungkin menyadari bahwa ada sesuatu yang tidak seperti yang mereka kira.

4. Turning Red

Terakhir, film animasi keluarga adalah Turning Red, sebuah film Pixar lainnya yang dirilis pada tahun 2022. Plot film ini berkisah tentang Meilin Lee, seorang gadis Asia berusia 13 tahun dengan orang tua yang ketat, terutama ibunya, Ming Lee.

Mei menyimpan minatnya dari ibunya, seperti bahwa dia adalah penggemar berat boyband 4*Town dan naksirnya di toko serba ada. Suatu pagi, dia tiba-tiba berubah menjadi panda merah raksasa.

Mei menyadari bahwa perubahan bentuknya disebabkan oleh gelombang emosi yang kuat. Sementara itu, dia juga harus menjaga citra sebagai putri yang patuh dan perubahan remaja yang akan datang yang dia alami.

Melalui empat film animasi keluarga ini, diharapkan keluarga dapat menikmati waktu berkualitas bersama selama bulan Ramadan, sambil mengambil pesan moral yang terkandung dalam setiap ceritanya.

Tag
Share
×
tekid
back to top