sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id poco
  • partner tek.id telkomsel
  • partner tek.id realme
  • partner tek.id samsung
  • partner tek.id acer
Minggu, 07 Apr 2024 07:12 WIB

3 alasan mengapa harus menonton "Suzume" yang kini sudah tersedia di Netflix

Karya terbaru Makoto Shinkai ini berhasil meraup lebih dari US$316,8 juta secara global, termasuk ¥14,94 miliar di Jepang.

3 alasan mengapa harus menonton

Kabar gembira bagi pecinta anime karena Suzume sudah rilis di Netflix hari ini. Film animasi yang telah tayang lebih dulu di Box Office ini menceritakan tentang seorang siswi bersama laki-laki misterius berpetualang untuk mengunci pintu agar dapat mencegah bencana.

Berdasarkan data dari Box Office Mojo (6/4), karya terbaru Makoto Shinkai ini berhasil meraup lebih dari US$316,8 juta secara global, termasuk ¥14,94 miliar di Jepang. Ini menjadikannya film anime dengan pendapatan tertinggi keempat sepanjang masa. 

Dengan cerita yang menarik dan visual yang memukau, ini adalah 3 alasan lain mengapa Suzume layak untuk ditonton!

1. Menghadirkan sinopsis dunia lain

Suzume digarap oleh Makoto Shinkai yang terkenal akan karya-karya ringannya sehingga mudah diikuti oleh penonton. Meski sederhana, Suzume tetap menyuguhkan berbagai adegan ciamik. 

Film garapan CoMix Wave Films ini berkisah tentang petualangan magis seorang siswi bersama laki-laki misterius untuk mengunci pintu agar bencana dapat dicegah. Film diawali dengan Suzume bertemu seorang pemuda yang sibuk mencari pintu dengan mengelilingi penjuru Kyushu. Ia kemudian mengikuti pemuda tersebut yang belakangan menghantarkannya ke pintu yang membawa malapetaka.

2. Digarap oleh sutradara ternama

Suzume merupakan karya terbaru Makoto Shinkai, sutradara fenomenal yang terkenal akan karya-karyanya seperti Your Name dan Weathering with You. Pria yang bernama asli Makoto Niitsu itu telah berkarya sejak 1998, dan beberapa kali dinominasikan sampai jadi pemenang berbagai ajang penghargaan film. 

Tak heran, Suzume sangat dinanti-nanti oleh banyak orang. Kemampuan Makoto Shinkai dalam mengemas cerita dengan indah membuat karya-karyanya sering mencuri perhatian publik. Ia juga terkenal menyajikan karakter dengan visual yang epik. Ciri khasnya adalah visualisasi biru langit, pemandangan, dan matahari yang bersinar. 

3. Mengusung konsep road movie 

Suzume merupakan film anime yang mengusung konsep road movie, jenis film yang menampilkan para karakter meninggalkan rumah untuk melakukan petualangan. Dengan Suzume bersama pria misterius menyusuri berbagai tempat, penonton akan diajak mengelilingi wilayah di Jepang dengan desain anime memukau oleh Makoto Shinkai.

Makoto sendiri mengaku inspirasinya memproduksi Suzume ialah tempat-tempat terbengkalai di Jepang akibat dari bencana yang pernah terjadi. Lokasi yang dipilih untuk adegan-adegan di dalam film pun cukup akrab bagi masyarakat Jepang, seperti sekolah, taman hiburan, jalur kereta api, dan wilayah Tohoku.

Bertema bencana yang terinspirasi dari gempa dan tsunami Tohoku di 2011, film Suzume menyampaikan pesan bahwa kita harus menghargai waktu karena tidak ada yang tahu apa yang akan terjadi kedepannya. Memanfaatkan momen dengan orang-orang tersayang ialah hal yang harus dinikmati setiap detik.

Share
×
tekid
back to top