Raine Renaldi, sosok nyentrik dibalik startup diOpentrip

Oleh: Lely Maulida - Rabu, 16 Mei 2018 20:10 WIB

Tek.id berkesempatan untuk berbincang dengan Raine Renaldi, sang Direktur diOpentrip. Dia berkisah bagaimana sepak terjangnya bergelut diberbagai bidang bisnis hingga menjamah bidang traveling.

(Foto: Tek.id)

Digitalisasi makin memudahkan masyarakat penggemar traveling atau para pelancong. Kehadiran ragam platform pendukung traveling seperti Traveloka dan Tiket.com kini memampukan para pelancong ini untuk merencanakan wisata mereka jauh-jauh hari. Ada pula Trivago yang merupakan platform agregator online travel agent (OTA), guna membantu pelancong membandingkan harga layanan dari berbagai agen travel di internet.

Layanan agregator serupa kini telah hadir di Indonesia. Startup ini bernama diOpentrip. Layanan ini dibangun oleh Raine Renaldi dibawah naungan PT Global Digital opentrip. Meski startup besutannya memiliki konsep serupa dengan Trivago, Raine optimis bisnis traveling memiliki peluang yang besar sehingga dirinya layak menjamahnya.

Kesempatan untuk berbincang dengan Raine Renaldi, sang Direktur diOpentrip, pun hadir.  Sepak terjangnya cukup panjan diberbagai bidang bisnis hingga akhirnya menjamah bidang traveling.

Tanpa latar belakang akademis

Raine, pria kelahiran Bandung itu mengaku tak memiliki latar belakang teknologi secara akademis. Dia merupakan lulusan Ilmu Informasi dan Perpustakaan di Universitas Padjajaran (Unpad), Sumedang, Jawa Barat. Namun rupanya, sejak berstatus mahasiswa pria nyentrik ini memang telah memiliki jiwa wirausaha. 

Tag