Andryanto C. Wijaya, pimpin BenQ Indonesia hingga jadi nomor 1

Oleh: Tek ID - Kamis, 27 Jun 2019 17:14 WIB

BenQ memiliki tiga pilar utama dalam produknya: proyektor, monitor dan professional display. Khusus proyektor, mereka menerapkan teknologi DLP dan menjadi nomor satu di dunia.

BenQ adalah perusahaan asal Taiwan yang menawarkan aneka macam produk. Beberapa di antaranya adalah proyektor. Dalam hal teknologi, pabrikan tersebut mengandalkan sistem Digital Light Processing (DLP) untuk seluruh jajaran proyektornya. Keunggulan teknologi DLP dibandingkan teknologi proyektor lain adalah menawarkan kontras tinggi dan akurasi warna yang presisi.

Kebetulan baru-baru ini saya memiliki kesempatan untuk berbincang-bincang dengan Andryanto C. Wijaya selaku Managing Director PT BenQ Teknologi Indonesia. Pria yang akrab disapa Andry ini mengatakan BenQ bukan hanya memiliki kekuatan hanya di proyektor, tetapi juga di monitor dan Interaktif Flat Panel (IFP). Dengan demikian, BenQ memiliki 3 produk utama untuk menawarkan solusi dalam berbagai segmen.

“Tiga tahun terakhir ini BenQ hanya fokus di tiga pilar. Pertama adalah proyektor, kedua adalah monitor, dan kemudian yang sekarang trending-nya lagi bagus itu adalah professional display. Salah satu produknya adalah IFP atau Interactive Flat Panel,” ucap Andry.

Mengingat perangkat IFP kebanyakan dapat diakses menggunakan tangan (touch screen) maka professional display buatan BenQ dilengkapi dengan fitur lapisan Anti-Germ atau anti kuman demi kesehatan penggunanya. Andry juga menyatakan bahwa monitor BenQ memiliki penjualan yang sangat kuat.

Dari ketiga pilar tersebut, BenQ lebih berfokus pada perangkat display. “Jadi related ke arah dokumen. (Akses) dokumen itu ada dua cara yaitu dengan cara dicetak dan satu lagi ditampilkan, baik lewat proyektor, monitor atau IFP,” lanjut Andry.

Editor