Aku Kiki Amelia, influencer itu harus otentik

Oleh: Dommara Hadi S - Rabu, 30 Agst 2017 15:32 WIB

Bagaimana gadis belia ini memulai karir sebagai influencer dari hal yang sederhana?

Kiki Amelia (dok.pribadi)

Namaku Kiki Amelia. Nama cantik pemberian kedua orangtuaku yang mengemban banyak harapan agar menjadi wanita dengan ambisi kuat dan pekerja keras. Aku anak bungsu dari 3 bersaudara, lahir dan besar di Jakarta. Usiaku baru menginjak 23 tahun. Kalau ditanya asli mana, aku ini berdarah campuran. Kedua orangtuaku berasal dari daerah yang berbeda. Papaku dari Aceh, sedangkan mamaku orang Jawa. Kata mamaku, aku juga punya silsilah keluarga dari Belanda.

Aku sudah tertarik dunia fotografi sejak SMP, dan sempat ikut ekstrakurikuler fotografi. Tapi, waktu itu, teman-teman sering bilang, “Kamu itu enggak cocok moto, lebih cocok kalau difoto,”.

Awal Mula Menjadi Influencer

Berhubung kuliah di Universitas Multimedia Nusantara, sepertinya aku butuh kamera buat mendukung kuliahku. Awalnya, aku kuliah jurusan Jurnalistik, sebelum akhirnya pindah jurusan ke Public Relation (PR). Jurnalistik menurutku seru, tapi ternyata aku enggak bisa menulis panjang-panjang dan tertata seperti para jurnalis. Mungkin karena aku kurang kreatif hahaha.