YouTuber ini berhasil kumpulkan USD20 juta untuk tanam 20 juta pohon

Oleh: Nur Chandra Laksana - Jumat, 20 Des 2019 14:06 WIB

Jimmy Donaldson yang merupakan pemilik channel MrBeast berhasil mengumpulkan uang sebesar USD20 juta untuk menanam 20 juta pohon hanya dalam waktu kurang dari 6 bulan.

Sepanjang 2019, banyak cerita mengenai pemanasan global yang viral di internet. Salah satunya adalah cerita mengenai Greta Thunberg, remaja  yang tampil berbicara mengenai perubahan iklim di sebuah acara PBB.

Tapi, apalah protes tanpa tindakan. Ada satu sosok yang lebih menarik perhatian saya terhadap kecintaannya terhadap lingkungan, yakni Jimmy Donaldson. Dia adalah YouTuber kondang dari chanel populer, MrBeast.

Dia pun menginisiasi sebuah gerakan bernama Team Trees. Inisiasi yang dilakukan bersama dengan Mark Rober ini menggalang dana USD20 juta untuk menanam 20 juta pohon. Jumlah ini dipilih untuk merayakan tercapainya 20 juta subscriber di channel miliknya.

Inisiasi ini dimulai pada April 2019, dan ditargetkan untuk selesai sebelum 2020. Tampaknya, hal ini merupakan sebuah target yang mustahil untuk dilakukan, setidaknya bagi sebagian orang.

Inisiasi ini pun didukung oleh Guava Juice, Marques Brownlee, Smarter Every Day, Ninja, Jacksepticeye, dan lainnya. Kemudian, lebih banyak channel lain berpartisipasi setelah Donaldson dan teman-teman mengumumkan rencana mereka pada 25 Oktober.