YouTube Works Awards Southeast Asia 2023 resmi digelar di Indonesia

Oleh: Zhafira Chlistina - Kamis, 12 Okt 2023 18:03 WIB

YouTube Works Awards Southeast Asia 2023 merayakan dan memberikan penghargaan kepada kampanye kreatif yang paling menarik dan efektif ini memperlombakan 8 finalis dari seluruh Asia Tenggara, termasuk Indonesia.

Indonesia tahun ini menjadi tuan rumah untuk YouTube Works Awards yang pertama kalinya digelar pada tingkat regional, berjudul YouTube Works Awards Southeast Asia 2023, hari ini (12/10).

Acara yang digelar untuk merayakan dan memberikan penghargaan kepada kampanye kreatif yang paling menarik dan efektif ini memperlombakan 8 finalis dari seluruh Asia Tenggara di sembilan kategori dan tambahan Best of Markets di negara masing-masing.

"Saya melihat banyak kreativitas dan pendekatan inovatif terwujud di YouTube. Semua kampanye pemenang ini benar-benar menunjukkan kreativitas luar biasa dalam berbagai aspek, termasuk pendekatan yang efektif untuk menyederhanakan perjalanan pelanggan melalui beragam format – baik panjang, pendek, maupun live,” ucap Sandru Emil, Co-Deputy Jury YouTube Works Awards Indonesia 2023, Co-founder dan Creative Business Director Ambilhati.

Berikut ini daftar pemenang YouTube Works Awards Southeast Asia 2023 dari Indonesia:

  • Best of Indonesia : Kampanye Ramadan BCA #TibaTibaTenang
  • Best of Festive : Kampanye Ramadan BCA #TibaTibaTenang
  • The Changemaker : Kampanye BCA #TolakDenganAnggun
  • The Collaborator : Kampanye P&G ‘Recharged Hair Recharged Me’

Norisa Saifuddin, Senior Vice President of Marketing & Communications, PT Bank Central Asia (BCA) Tbk. menjelaskan dalam pemaparannya bahwa kampanye #TibaTibaTenang telah ditonton 61 juta kali dengan 62% view-through rate (VTR). Kampanye ini meningkatkan "+2.0 niat membeli" dari calon konsumen.