sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id samsung
  • partner tek.id realme
  • partner tek.id poco
  • partner tek.id acer
  • partner tek.id telkomsel
Kamis, 12 Okt 2023 18:03 WIB

YouTube Works Awards Southeast Asia 2023 resmi digelar di Indonesia

YouTube Works Awards Southeast Asia 2023 merayakan dan memberikan penghargaan kepada kampanye kreatif yang paling menarik dan efektif ini memperlombakan 8 finalis dari seluruh Asia Tenggara, termasuk Indonesia.

YouTube Works Awards Southeast Asia 2023 resmi digelar di Indonesia

Indonesia tahun ini menjadi tuan rumah untuk YouTube Works Awards yang pertama kalinya digelar pada tingkat regional, berjudul YouTube Works Awards Southeast Asia 2023, hari ini (12/10).

Acara yang digelar untuk merayakan dan memberikan penghargaan kepada kampanye kreatif yang paling menarik dan efektif ini memperlombakan 8 finalis dari seluruh Asia Tenggara di sembilan kategori dan tambahan Best of Markets di negara masing-masing.

"Saya melihat banyak kreativitas dan pendekatan inovatif terwujud di YouTube. Semua kampanye pemenang ini benar-benar menunjukkan kreativitas luar biasa dalam berbagai aspek, termasuk pendekatan yang efektif untuk menyederhanakan perjalanan pelanggan melalui beragam format – baik panjang, pendek, maupun live,” ucap Sandru Emil, Co-Deputy Jury YouTube Works Awards Indonesia 2023, Co-founder dan Creative Business Director Ambilhati.

Berikut ini daftar pemenang YouTube Works Awards Southeast Asia 2023 dari Indonesia:

  • Best of Indonesia : Kampanye Ramadan BCA #TibaTibaTenang
  • Best of Festive : Kampanye Ramadan BCA #TibaTibaTenang
  • The Changemaker : Kampanye BCA #TolakDenganAnggun
  • The Collaborator : Kampanye P&G ‘Recharged Hair Recharged Me’

Norisa Saifuddin, Senior Vice President of Marketing & Communications, PT Bank Central Asia (BCA) Tbk. menjelaskan dalam pemaparannya bahwa kampanye #TibaTibaTenang telah ditonton 61 juta kali dengan 62% view-through rate (VTR). Kampanye ini meningkatkan "+2.0 niat membeli" dari calon konsumen.

"Dengan kemampuan unik YouTube untuk mengombinasikan format panjang dan pendek dalam menyampaikan narasi bersambung yang kami bawakan bersama artis ikonis Christine Hakim dalam kampanye #TibaTibaTenang, dipadukan dengan beragam solusi berteknologi AI dari Google seperti Video Reach Campaign sebagai saluran media utama kami dalam menjalankan kampanye ini, kami berhasil menarik perhatian konsumen di periode yang paling sibuk di Indonesia tersebut," ungkap Norisa.

Lebih lanjut, dalam rangka mendukung brand mencapai audiens dan hasil bisnis yang tepat, YouTube memperkenalkan beberapa solusi berteknologi AI yang dapat digunakan untuk mengefisienkan bisnis secara signifikan, meningkatkan ROI, dan membuka lebih banyak peluang, antara lain:

  • Flip & Trim: fitur untuk mengubah konten horizontal milik brand dan menyesuaikannya secara otomatis untuk feed Shorts.
  • Demand Gen yang memanfaatkan AI untuk menayangkan iklan di seluruh platform kami yang memiliki tingkat engagement tertinggi, termasuk YouTube dan Shorts.
  • Video Views Campaign yang membantu pengiklan memaksimalkan jumlah penayangan di seluruh format video YouTube dengan menyajikan materi iklan berperforma terbaik kepada audiens yang cenderung tertarik dengan brand mereka.
  • Fitur pembuat sulih suara (dubbing) dan animasi teks otomatis berteknologi AI untuk materi iklan yang sudah ada.
Share
×
tekid
back to top