Sediakan info mudik, XL gandeng Kemenhub

Oleh: Erlanmart - Rabu, 06 Jun 2018 16:34 WIB

Masyarakat lebih banyak mencari dan mendapatkan informasi seputar perjalanan mudik melalui perangkat digital atau internet.

PT XL Axiata Tbk menjalin kerja sama dengan Direktorat Jenderal Perhubungan Darat - Kementerian Perhubungan untuk menyediakan informasi mudik. XL menyadari, saat ini masyarakat lebih banyak mencari dan mendapatkan informasi seputar perjalanan mudik melalui perangkat digital atau internet.

“Kami di XL Axiata menyambut baik upaya pemerintah untuk mulai memanfaatkan teknologi digital guna menyampaikan pesan atau informasi kepada publik mengenai berbagai hal, salah satunya informasi seputar mudik ini oleh Kementerian Perhubungan. Dengan senang hati akan membantu pemerintah dalam hal ini apalagi semakin meluas penggunaan sarana digital untuk mengakses informasi oleh masyarakat Indonesia. Selain itu, pesan dalam format digital juga akan lebih efektif dan efisien.” Kata Direktur Teknologi XL Axiata, Yessie D Yosetya.

Informasi seputar mudik tersebut antara lain meliputi informasi mengenai call center dan nomor telp darurat yang bisa dihubungi pemudik terkait kebutuhan mudik, daftar tarif jalan tol Jawa, daerah rawan kecelakaan, serta Posko Kesehatan dan rest area yang disediakan Kemenhub.

Selain itu, juga ada informasi mengenai persiapan sebelum melakukan perjalalan mudik, seperti seputar kesehatan sebelum dan selama mudik, himbauan menyiapkan uang elektronik, hingga informasi mengenai objek wisata di sepanjang jalur mudik.

Pelanggan XL Axiata bisa mengakses informasi seputar mudik melalui sejumlah layanan digital yang tersedia, antara lain melalui SMS LBA (Location Based Advertising) yang disebarkan di titik-titik mudik sesuai dengan informasi yang disampaikan. Dengan demikian, informasinya akan menjadi lebih efektif. Informasi mudik juga bisa diakses melalui website www.sisternet.co.id yang menjadi saluran komunitas perempuan binaan program Sisternet XL Axiata.