WhatsApp ketahuan bikin fitur hapus pesan otomatis

Oleh: Dinda Ayu Widiastuti - Rabu, 01 Apr 2020 13:15 WIB

WhatsApp diketahui sedang mengerjakan beberapa fitur terbaru, yang memungkinkan pengguna masuk ke akun sama di perangkat yang berbeda. 

Source: Data Center Knowledge

WhatsApp dikabarkan sedang bekerja pada dukungan untuk penggunaan simultan di beberapa perangkat. Dilansir dari XDA Developers (1/4), WhatsApp juga memungkinkan pengguna untuk mengirim pesan yang kadaluwarsa dalam waktu dekat. 

Dalam WhatsApp versi beta terbaru 2.20.110, WABetaInfo menemukan referensi baru untuk beberapa dukungan perangkat. Hasilnya memungkinkan pengguna untuk masuk ke akun WhatsApp yang sama di perangkat yang berbeda. 

Tentunya ini akan membuat pengguna bisa mengobrol menggunakan akun yang sama di lebih dari satu perangkat pada saat bersamaan. Tidak seperti WhatsApp Web atau aplikasi desktop, fitur tersebut juga tidak memerlukan host dan perangkat dependen. 

Diketahui setiap kali perangkat baru ditambahkan ke akun, maka encryption keys akan diperbarui sebagai respons terhadap perubahan. Semua kontak pengguna juga akan diberitahu tentang perubahan ini, meskipun pesan mungkin berbeda untuk Whatsapp versi beta dan stabil.