WD tawarkan pengalaman gaming asik dengan SSD Black SN750 NVMe

Oleh: Hieronimus Patardo - Senin, 18 Mar 2019 13:56 WIB

Western Digital resmi hadirkan WD Black SN750 NVMe SSD di Indonesia. SSD ini diklaim bakal menjanjikan pengalaman bermain gim di PC yang lebih cepat.

Western Digital resmi memperkenalkan WD Black SN750 NVMe SSD dengan kapasitas hingga 2 TB di Indonesia. SSD ini hadir dengan form factor M.2 dengan teknologi 3D NAND, firmware dan kontroler milik Western Digital.

Sebenarnya ada dua versi SSD Black SN750 yang diperkenalkan oleh Western Digital. Satu versi tanpa menggunakan heatsink, sementara versi lainnya hadir dengan heatsink. Untuk menghadirkan pendingin terintegrasi tersebut, WD berkolaborasi dengan EKWB.

Desain pendingin yang ramping disematkan pada WD SN750 ini. Berkat adanya sistem pendingin yang terintegrasi,  WD menyasar segmen gaming, WD menjanjikan performa puncak SSD dalam waktu lebih lama sesuai dengan kebutuhan akan performa tinggi yang konsisten.

Sistem pendingin itu nantinya akan menghilangkan panas dari SSD ketika melakukan kerja intensif. Jelas kalau dibandingkan dengan versi tanpa heatsink, performa SN750 bakal lebih bertenaga karena mampu terus berada di performa puncak dalam waktu lebih lama.

Hui Low, Western Digital Product Marketing Manager APAC, dengan lugas menyatakan bahwa heatsink di SSD tersebut tidak dapat dibuka atau dimodifikasi oleh pengguna. Untuk diketahui, versi heatsink hanya dapat digunakan pada perangkat PC saja, sementara versi tanpa heatsink dapat digunakan untuk laptop.