Versi baru ROG Strix GL503 Scar Edition lebih sangar

Oleh: Riandanu Madi Utomo - Senin, 19 Mar 2018 17:11 WIB

Versi baru laptop gaming ini hadir dengan peningkatan di beberapa aspek spesifikasi hardware

ASUS ROG Strix GL503 Scar Edition

Beberapa waktu yang lalu ASUS Indonesia resmi merilis laptop gaming ROG Strix GL503 di Indonesia. Tidak hanya itu, varian khusus dari GL503, yaitu Scar dan Hero juga diboyong ke Tanah Air. Varian SCAR dikatakan dirancang khusus untuk gamer yang doyan bermain gim first-person shooter (FPS), sementara varian HERO untuk mereka yang gemar main gim MOBA.

Tek.id sudah mengulas salah satu varian laptop ROG Strix GL503 HERO yang menggunakan chip grafis Nvidia GeForce GTX 1050. Dommara yang menjajal laptop tersebut mengatakan MOBA teralalu enteng dijalankan di GL503 HERO. Bahkan dengan pengaturan grafis maksimal, GL503 HERO masih bisa menjalankan gim MOBA dengan sangat lancar.

Namun FPS berbeda dengan MOBA. Judul gim FPS juga lebih banyak dari MOBA, bahkan beberapa bukan merupakan gim kompetitif dan tampil dengan grafis yang jauh lebih bagus dari mayoritas gim esports. Wolfenstein 2: New Collosus, Battlefield 1, Titanfall 2, dan Call of Duty: WWII misalnya. Semuanya membutuhkan spesifikasi PC yang tidak sembarangan agar bisa bermain di pengaturan grafis maksimal serta tampil dengan framerate tinggi.

Itulah sebabnya ASUS Indonesia memboyong varian baru untuk GL503 Scar. Varian baru ini memiliki tampilan yang sama. Jika Anda penasaran dengan desainnya, kami sudah pernah mengulasnya di sebuah artikel. Namun GL503 SCAR kali ini berbeda.

Versi tertinggi GL503 Scar yang diumumkan ASUS Indonesia sebelumnya menggunakan GPU GTX 1060. Versi baru kali ini melebihi versi tertinggi sebelumnya. Ia hadir dengan GPU GTX 1070 yang tentu saja akan membuat kemampuan gaming dari laptop ini semakin baik berkat spesifikasi GPU yang lebih tinggi dan VRAM GDDR5 8GB.