Twitter tangguhkan akun @Bitcoin

Oleh: Lely Maulida - Selasa, 10 Apr 2018 13:57 WIB

Twitter telah menangguhkan akun @Bitcoin yang dioperasikan oleh pengguna anonim selama akhir pekan lalu

(Foto: Shutterstock)

Twitter telah menangguhkan akun @Bitcoin yang dioperasikan oleh pengguna anonim selama akhir pekan lalu. Akun itu dalam waktu singkat diambil alih oleh seorang pengguna yang mengaku sebagai orang Turki, kemudian oleh pengguna yang mengaku orang Rusia.

Peralihan akun itu kemudian kembali ke pemilik sebelumnya pada Senin sore waktu setempat. Sayangnya Twitter tak begitu banyak berkomentar terkait keputusannya menangguhkan akun itu. "Kami tidak mengomentari akun individu sehingga tidak ada yang perlu dibagikan," kata juru bicara Twitter.

Pemilik asli akun @Bitcoin pun marah dan mengatakan bahwa siapa orang dibalik akunnya merupakan hal yang tak penting. Dia justru mempertanyakan mengapa akunnya bisa beralih ke pengguna lain sehingga meminta keterangan lebih lanjut dari Twitter.

"Aku ingin tahu mengapa akunku diberikan kepada orang lain, dan kemudian saat dipulihkan aku kehilangan 750.000 pengikut," kata akun @Bitcoin.

Ketika ditangguhkan, akun @Bitcoin memiliki follower lebih dari 821.000. Pengikut tersebut kemudian menghilang, namun tampaknya Twitter secara perlahan memulihkannya.