Twitter hadirkan fitur Pin di DM

Oleh: Zhafira Chlistina - Jumat, 18 Feb 2022 18:46 WIB

Fitur Pin di Twitter memungkinkan pengguna menempatkan pesan tertentu yang ada di DM ke urutan paling atas.

Source: Pexels

Twitter meluncurkan fitur Pin untuk DM, sehingga pengguna dapat menyematkan pesan tertentu ke paling atas daftar. Fitur ini sebelumnya hanya tersedia untuk pelanggan Twitter Blue, namun sekarang tersedia untuk seluruh pengguna di Android, iOS, dan web.

Menurut laporan dari The Verge (18/2), fitur tersebut tampaknya disebarkan secara perlahan dan belum merata untuk saat ini. Namun, jika perangkat Anda sudah mendapatkan pembaruan, Pin bisa dilakukan dengan menggeser suatu percakapan ke samping kanan dan ketuk ikon Pin yang muncul. 

Setelah pesan di-Pin, pesan itu akan muncul di dalam daftar pesan yang disematkan. Daftar ini terdapat di bagian atas DM Anda. Perlu diketahui, fitur ini hanya terbatas hingga 6 percakapan.

Keep your fave DM convos easily accessible by pinning them! You can now pin up to six conversations that will stay at the top of your DM inbox.

Available on Android, iOS, and web. pic.twitter.com/kIjlzf9XLJ — Twitter Support (@TwitterSupport) February 17, 2022

Pin bukan fitur baru untuk sebagian aplikasi, khususnya aplikasi pesan instan. Fitur yang sama sudah tersedia sejak lama di WhatsApp, membuat percakapan atau pesan dari kontak penting mudah diakses dan tidak tenggelam dari banyaknya pesan lain yang masuk.

Tag