sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id samsung
  • partner tek.id realme
  • partner tek.id oppo
Jumat, 18 Feb 2022 18:46 WIB

Twitter hadirkan fitur Pin di DM

Fitur Pin di Twitter memungkinkan pengguna menempatkan pesan tertentu yang ada di DM ke urutan paling atas.

Twitter hadirkan fitur Pin di DM
Source: Pexels

Twitter meluncurkan fitur Pin untuk DM, sehingga pengguna dapat menyematkan pesan tertentu ke paling atas daftar. Fitur ini sebelumnya hanya tersedia untuk pelanggan Twitter Blue, namun sekarang tersedia untuk seluruh pengguna di Android, iOS, dan web.

Menurut laporan dari The Verge (18/2), fitur tersebut tampaknya disebarkan secara perlahan dan belum merata untuk saat ini. Namun, jika perangkat Anda sudah mendapatkan pembaruan, Pin bisa dilakukan dengan menggeser suatu percakapan ke samping kanan dan ketuk ikon Pin yang muncul. 

Setelah pesan di-Pin, pesan itu akan muncul di dalam daftar pesan yang disematkan. Daftar ini terdapat di bagian atas DM Anda. Perlu diketahui, fitur ini hanya terbatas hingga 6 percakapan.

Pin bukan fitur baru untuk sebagian aplikasi, khususnya aplikasi pesan instan. Fitur yang sama sudah tersedia sejak lama di WhatsApp, membuat percakapan atau pesan dari kontak penting mudah diakses dan tidak tenggelam dari banyaknya pesan lain yang masuk.

Setelah Pin dihadirkan untuk pengguna umum, kini hanya tersisa dua fitur eksklusif di Twitter Blue, yaitu unggahan video berdurasi panjang dan gambar profil NFT. Untuk berlangganan dengan Twitter Blue, Anda setidaknya harus merogoh kocek USD2,99 (Rp42 ribuan) per bulan di Amerika Serikat, sementara di wilayah atau negara lain harganya mungkin akan berbeda.

Tag
Share
×
tekid
back to top