Tips mencari TWS yang cocok untuk digunakan

Oleh: Dava Ferdiansyah - Jumat, 10 Mar 2023 11:09 WIB

Bagi kalian yang sedang mencari TWS terbaik untuk kalian gunakan, kami telah merangkum beberapa hal yang bisa membantu kalian.

Setelah banyaknya bermunculan headphones dan earphones, sekarang muncul kembali Wireless earbuds atau TWS. Perangkat ini merupakan perangkat audio tanpa kabel yang dapat dengan mudah memberikan keleluasaan bergerak dalam memakainya. 

Saat ini telah banyak bermunculan TWS dari berbagai perusahaan, seperti Bose, Sony, Samsung, Rexus, Jabra, Apple, sampai Xiaomi. Perusahaan tersebut berusaha menawarkan perangkat terbaik untuk pengguna.

Namun sayangnya, masih banyak orang yang bingung bagaimana cara mencari TWS terbaik untuk mereka. Oleh karena itu, bagi kalian yang sedang mencari TWS untuk kalian pakai, kami memiliki tips yang semoga dapat membantu kalian mendapatkan perangkat terbaik.

1. Cek konektivitas Bluetooth

Seperti diketahui TWS terhubung ke smartphone melalui Bluetooth. Namun, Bluetooth memiliki berbagai macam versi, seperti Bluetooth 4.1, bluetooth 4.2, dan Bluetooth 5.0. Bluetooth 5.0 merupakan versi terbaru yang sudah ada pada berbagai smartphone keluaran terbaru. 

Bluetooth 5.0 memiliki kecepatan pairing dua kali lipat dibandingkan versi terdahulu. Selain itu, TWS dengan koneksi Bluetooth 5.0 dapat terkoneksi dengan beberapa perangkat sekaligus. Jadi, Anda tak akan melewatkan panggilan penting saat menggunakan perangkat lainnya.