Tips membeli iPhone bekas layak pakai

Oleh: Zulfikar Hardiansyah - Senin, 21 Jun 2021 18:47 WIB

Kamu bisa melakukan pemeriksaan sendiri ketika akan membeli iPhone bekas. Selengkapnya, berikut tips membeli iPhone bekas tapi masih layak pakai.

Source: Pixabay

Apple beberapa waktu lalu telah merilis seri iPhone 12. Kehadiran ponsel terbaru tersebut tentu menyebabkan harga pasar dari iPhone bekas generasi sebelumnya mengalami penurunan, seperti iPhone X, iPhone XR, dan iPhone XS.

Namun terkadang kita khawatir saat akan membeli iPhone bekas karena jika terjadi kerusakan di dalamnya, biaya service-nya  tidak murah. Apalagi muncul isu terbaru yang menyebutkan iPhone bekas mengalami blokir jaringan. Jadi, iPhone tidak dapat membaca beberapa kartu SIM dari provider tertentu.

iPhone yang mengalami blokir jaringan disebabkan karena produk ini diperdagangkan secara ilegal. iPhone yang mengalami blokir jaringan tidak dapat melakukan panggilan telepon, sehingga merepotkan pengguna.

Sementara itu, jika mengetahui cara memeriksa iPhone bekas, tentu pengguna bisa mencegah kekhawatiran tersebut. Kamu bisa melakukan pemeriksaan sendiri ketika akan membeli iPhone bekas. Selengkapnya, berikut tips membeli iPhone bekas tapi masih layak pakai.

  • Pastikan orisinalitas komponen

Orisinalitas komponen dalam iPhone bekas dapat diperiksa melalui software 3utools. Caraya, iPhone harus disambungkan terlebih dahulu ke PC atau laptop yang sudah terinstal 3utools. Setelah tersambung, 3utools akan akan menampilkan beberapa informasi terkait persentase kondisi iPhone.