Foto estetik, rahasia sukses jalani bisnis online

Oleh: Tek ID - Senin, 11 Okt 2021 14:07 WIB

Untuk menghasilkan foto estetik, Anda bisa mengandalkan smartphone dan mengoptimalkan peralatan yang ada.

Menggunakan media sosial sebagai wadah untuk berjualan bisa dibilang gampang-gampang susah. Gampang, karena saat ini hampir semua orang pasti memiliki smartphone dan media sosial. Namun juga bisa dibilang sulit, karena kita perlu menggunakan strategi yang tepat untuk membuat konsumen tertarik dengan produk yang kita jual.

Salah satu yang perlu Anda pelajari ketika memulai usaha online adalah memotret produk. Bagaimana caranya agar produk yang Anda jual terlihat menarik dan bisa mendatangkan pembeli? Mungkin Anda berpikir bahwa menghasilkan foto produk yang menarik memerlukan kamera yang canggih dan mahal. Beserta beberapa alat penunjangnya. Anggapan itu keliru, lho. Anda bisa menghasilkan foto produk yang aestetik hanya dengan menggunakan smartphone yang Anda miliki dan peralatan yang ada.

Hal inilah yang dilakukan oleh Meyani Kristina Ningrum, perempuan kelahiran Tegal, Jawa Tengah, yang kini menetap di Batam ini, merupakan pengajar workshop offline dan online Basic Food & Product Photography bagi pelaku UMKM, instansi dan komunitas. Ia mengerti benar bagaimana cara membuat foto yang cantik untuk diposting di media sosial.

Perempuan yang memiliki hobi fotografi dan tergabung dengan komunitas fotografi smartphone ini juga seorang OFans. Ia mengandalkan OPPO A16 untuk memotret produk yang akan diposting ke media sosial. Alasannya, hasil foto dan detail jepretan OPPO A16 cukup baik, selain itu banderol harganya juga cukup terjangkau. Jadi cocok untuk pelaku UMKM yang baru mulai menjalankan bisnis online.

Tag
Editor