Tinggalkan Twitch, Ninja bakal streaming di Mixer

Oleh: Nur Chandra Laksana - Jumat, 02 Agst 2019 09:22 WIB

Pihak Twitch sudah mengkonfirmasi kepindahan Ninja dari Twitch ke Mixer dan mendoakan yang terbaik bagi Ninja.

Siapa sih gamer yang tak kenal dengan Ninja? Ya, streamer yang terkenal melalui streaming gim Fortnite di platform Twitch ini memang memiliki banyak audiens, mulai dari anak-anak hingga dewasa.

Namun, belakangan ini dikabarkan bahwa Ninja tidak lagi akan melakukan siaran langsung di Twitch. Namun, dia bukan seutuhnya berhenti menjadi streamer, melainkan akan pindah ke saluran baru yang bernama Mixer.

Diketahui, Mixer merupakan platform streaming yang dimiliki oleh Microsoft. Sepertinya menggaet Ninja, merupakan salah satu cara Microsoft untuk menarik banyak audiens. 

Engadget (2/8/2019) melaporkan, menurut data dari Streamlabs, pemirsa Mixer rata-rata menonton selama 119,1 juta jam antara April dan Juni. Sedangkan pemirsa di Twitch menonton lebih dari 2,7 miliar jam dalam kurun waktu yang sama. 

Meski tertinggal jauh, namun pertumbuhan angka pemirsa Mixer tumbuh 357 persen dari tahun sebelumnya. Selain itu, mereka juga mencatatkan pertumbuhan sebesar 32 persen jika dibandingkan dengan kuartal sebelumnya.