Tim Cook meradang ke Wall Street Journal, ada apa?

Oleh: Nur Chandra Laksana - Selasa, 02 Jul 2019 08:57 WIB

CEO Apple Tim Cook mengatakan bahwa tulisan WSJ yang menyebut ada masalah diantara Jony Ive dan dirinya sebagai cerita yang absurd.

CEO Apple Tim Cook

CEO Apple Tim Cook baru-baru ini diketahui mengutarakan kekesalannya ke salah satu media asal Amerika, yakni Wall Street Journal (WSJ). Cook dikabarkan menjadi gusar karena ada satu tulisan WSJ yang kurang mengenakkan.

Hal ini dimulai saat WSJ mengeluarkan sebuah tulisan yang menyangkut alasan keluarnya Kepala Desain Apple Jony Ive. WSJ menuliskan bahwa CEO Apple, Tim Cook memiliki visi yang berbeda dari Ive dalam perencanaan masa depan Apple. 

Melihat tulisan ini, Cook murka. Dia pun kemudian menanggapi WSJ dengan mengatakan bahwa laporan itu 'tidak masuk akal' dan rincian tulisan yang mereka buat tidak cocok dengan apa yang sebenarnya terjadi.

“Ceritanya absurd. Banyak pelaporan tidak benar, dan tentu saja kesimpulannya tidak sesuai dengan kenyataan. Ini menunjukkan kurangnya pemahaman tentang bagaimana tim desain bekerja dan bagaimana Apple bekerja. Itu mendistorsi hubungan, keputusan, dan peristiwa ke titik di mana kita tidak mengenali perusahaan yang diklaimnya untuk digambarkan," kata Cook, seperti dikutip dari laman Wccftech (2/7/2019).

Diketahui, laporan WSJ mengatakan setelah Tim Cook menjadi CEO Apple, hubungan Jony Ive dengan para eksekutif perusahaan mulai tegang. Ivy yang masih menjabat sebagai Kepala Desain, dilaporkan bahwa paket gajinya luar biasa menggiurkan. Alhasil, WSJ menyimpulkan bahwa para eksekutif lain kesal dengan besaran gaji Ive.