Ternyata Apple sempat meradang kepada Intel

Oleh: Nur Chandra Laksana - Jumat, 17 Mei 2019 05:37 WIB

Hal ini terjadi pada 2017 lalu, saat Intel ternyata lalai dalam perjanjian penyediaan modem 4G untuk perangkat Apple.

Apple (Pixabay)

Di balik sebuah perpisahan pastinya selalu ada cerita yang seru untuk diikuti. Begitu juga dengan pecahnya kerjasama Apple dan Intel dikarenakan Intel tidak bisa memenuhi jadwal penyelesaian modem 5G mobile untuk perangkat iPhone selanjutnya.

Ternyata, sebelum hal ini terjadi, Apple juga pernah meradang terhadap Intel. Hal ini dikarenakan perusahaan semikonduktor tersebut pernah melakukan yang sama seperti saat ini. Intel tidak dapat menepati tenggat waktu perbaikan modem jaringan 4G mobile mereka untuk perangkat iPhone.

“Masalah antara Apple dan Intel ini sudah ada sejak 2017 lalu. Tapi puncaknya ada pada ketidakmampuan Intel menyelesaikan modem 5G pada Apple tepat waktu,” kata orang dalam dari Apple, seperti dikutip dari laman 9to5Mac (17/5/2019).

Disebutkan, VP hardware Apple Johnny Srouji sebenarnya pernah mengungkapkan kekecewaannya kepada pihak Intel. Dia dikatakan sebel karena modem 4G Intel 7560 tidak dapat berfungsi normal.

"Modem Intel untuk perangkat iPhone yang disebut sebagai Intel 7560 tidak bisa berfungsi normal,” jelas sang informan. “Ada dua orang yang mengetahui masalah yang terjadi pada 2017 tersebut.”