Telkomsel gratiskan komunikasi di Palu

Oleh: Nur Chandra Laksana - Selasa, 02 Okt 2018 00:51 WIB

Para korban selamat akan mendapatkan gratis telepon dan SMS ke semua operator selama satu minggu kedepan.

Paket gratis telepon dan SMS korban gempa Palu (Telkomsel)

Perbaikan jaringan pasca gempa di daerah Palu dan Donggala, Sulawesi Tengah terus di genjot selama beberapa hari terakhir. Hasilnya, beberapa operator sudah dapat memulihkan sebagian jaringan komunikasi di daerah-daerah yang terkena dampak cukup besar.

Salah satu operator tersebut adalah Telkomsel, yang mengklaim jika jaringan mereka sudah normal dan dapat dipakai.

“Kami menyadari bahwa layanan komunikasi sangat penting saat kondisi bencana seperti ini, khususnya untuk mengabarkan keluarga, koordinasi SAR, BNPB, TNI-Polri maupun update kondisi terkini wilayah bencana bagi pihak-pihak berkepentingan,” kata GM External Communications Telkomsel Denny Abidin.

“Untuk itu Telkomsel terus berupaya mendukung kelancaran penanggulangan bencana. Saat ini layanan komunikasi SMS dan suara sudah normal, demikian juga jaringan 4G juga sudah berangsur pulih di beberapa wilayah seperti di Poso, Donggala, Luwuk, Toli-Toli, Buol, Pasangkayu dan Tondo di Kota Palu,” lanjutnya.

Saat ini, pihak Telkomsel terus berupaya memprioritaskan pemulihan jaringan di tujuh titik vital. Diantaranya seperti Kantor Pemerintahan, Kepolisian, Camp Pengungsian, Bandara,  Balaikota Pengungsian , Posko Basarnas, dan Rumah Sakit.

Tag