Telegram resmi hadirkan fitur reaksi cepat dan terjemahan

Oleh: Zhafira Chlistina - Jumat, 31 Des 2021 12:06 WIB

Reaksi cepat adalah salah satu fitur berkomunikasi menggunakan emoji animasi terhadap suatu pesan, yang sudah lama dimiliki layanan Messenger.

Telegram resmi mengumumkan pembaruan yang memperkenalkan sejumlah fitur baru, termasuk reaksi cepat, terjemahan pesan, kode QR bertema, teks tersembunyi untuk spoiler, dan masih banyak lagi. Sebelumnya, reaksi cepat dilaporkan terlihat dalam tangkapan layar pengujian yang diunggah di Reddit.

Reaksi cepat adalah salah satu fitur berkomunikasi menggunakan emoji animasi terhadap suatu pesan. Fitur ini sudah tersedia di layanan Messenger Meta untuk waktu yang lama, dan mulai diadaptasi aplikasi pesan instan lainnya.

Untuk memberikan reaksi cepat terhadap suatu pesan, pengguna cukup mengetuk pesan dua kali dan reaksi emoji yang telah ditentukan akan keluar. Sementara untuk melihat reaksi lainnya, perlu mengetuk pesan sekali atau menahannya (untuk versi iOS).

Dikutip dari Neowin (31/12), pengguna Telegram dapat mengubah emoji reaksi cepat di Android melalui Chat Setting yang ada di Pengaturan, lalu pilih Quick Reaction. Sedangkan di iOS, buka pengaturan Sticker and emoji, kemudian pilih menu Quick Reaction.