Tahun depan, smartphone akan punya kamera dengan 108MP

Oleh: Nur Chandra Laksana - Minggu, 21 Jul 2019 10:06 WIB

Selain akan memiliki kamera sebesar 108MP, kamera smartphone juga akan memiliki total 10x optical zoom.

Ilustrasi Kamera (Wccftech)

Apakah 64MP kamera di sebuah smartphone sudah cukup? Ataukah optical zoom 5x akan menjadi sebuah batasan di sebuah smartphone? Tampaknya, kedua hal tersebut belum menjadi sebuah batas tertinggi yang bisa diberikan oleh teknologi pada kamera smartphone.

Seorang pembocor ulung bernama Ice Universe mengatakan, pada tahun depan, penggemar teknologi akan berhadapan dengan sebuah smartphone yang memiliki resolusi sebesar 108MP.

Belum cukup? Teknologi kamera tersebut juga akan memiliki besaran yang sangat mengesankan. Pengguna akan dapat melakukan hingga 10x optical zoom tanpa mengurangi kualitas gambar.

Selain menyebutkan spesifikasi baru, Ice Universe tidak membagikan informasi apapun. Tetapi ada beberapa dugaan bahwa teknologi ini akan hadir di salah satu pabrikan smartphone terbesar asal Korea Selatan, yakni Samsung.

Tapi, baru-baru ini ada juga pernyataan dari seorang eksekutif Huawei yang menyebut mereka berencana membawa ponsel di masa depan dengan zoom lossless 10x. Jadi, teknologi ini akan menjadi hal baru yang diperangkan dari kedua perusahaan tersebut.