Steve Wozniak : Cari cara untuk tinggalkan Facebook

Oleh: Nur Chandra Laksana - Selasa, 09 Jul 2019 09:11 WIB

Salah satu pendiri Apple, Steve Wozniak mengatakan bahwa dia akan membayar ‘premium’ jika para penyedia platform media sosial memberikan perlindungan privasi terhadap dirinya atau dia tidak akan lagi menggunakan platform tersebut.

Facebook (Pixabay)

Selama beberapa bulan terakhir ini para pengguna media sosial, terutama milik Facebook sedang membicarakan mengenai tidak adanya privasi terhadap kehidupan mereka. Hal ini dikarenakan, Facebook dan Instagram dikabarkan ‘mendengarkan’ segala percakapan yang dilakukan oleh para penggunanya.

Banyak orang yang mengatakan bahwa mereka ingin keluar dari lingkaran tersebut secepatnya. Dan ternyata, salah satu pendiri Apple, Steve Wozniak juga memiliki pendapat yang sama. Tinggalkan Facebook sekarang juga.

Hal ini terungkap saat dia ditanyai mengenai kekhawatiran orang-orang mengenai hal tersebut. "Aku khawatir tentang segalanya," kata Woz, seperti dikutip dari laman ZDnet (9/7/2019). Dia mengungkapkan kekhawatirannya di sebuah video yang diunggah situs TMZ.

Saat ditanya apakah jika kita dapat mulai mengubah dunia dan membantu privasi kembali, Woz pun pesimis. "Tapi kurasa kita tidak bisa menghentikannya," katanya.

Woz pun mengatakan, sudah banyak perangkat yang dapat mengukur detak jantung kita. Maka tak heran jika dia yakin bahwa perangkat yang kita miliki juga akan dapat mendengarkan semua percakapan kita. Dia menambahkan bahwa dia tidak tahu apakah ponselnya mendengarkannya saat itu juga.