Spotify luncurkan fitur untuk melihat seberapa baik iklan bekerja

Oleh: Dinda Ayu Widiastuti - Selasa, 09 Apr 2019 18:29 WIB

Spotify kenalkan alat analisis terbaru yang membantu artis dan label untuk lebih memahami seberapa baik iklan mereka bekerja.

Source: Reuters India

Spotify baru saja meluncurkan fitur analisis untuk membantu artis dan tim mereka untuk lebih memahami seberapa baik iklan mereka bekerja. Dilansir dari Tech Crunch (8/4), Spotify meluncurkan metrik konversi streaming baru yang akan menunjukkan bagaimana pendengar Spotify bereaksi terhadap kampanye iklan tertentu. Misalnya, apakah mereka akan mengklik untuk mendengarkan, menyimpan musik, atau menambahkan ke daftar putar mereka.

Source: Tech Crunch

Fitur terbaru ini juga dapat merinci apakah kampanye yang dilakukan berdampak positif dengan penggemar yang sudah melakukan streaming musik sebelumnya, atau berfungsi untuk menggaet penggemar baru. Saat ini, metrik konversi tersebut diketahui sedang diperkenalkan ke Spotify Ad Studio.

Pada tahun 2017, Spotify Ad Studio pertama kali diperkenalkan dan memungkinkan artis dan label mereka untuk membagikan musik mereka dengan iklan pendek berdurasi 30 detik untuk pengguna gratis di aplikasi Spotify.