Garmin Instinct 2X Solar resmi hadir di Indonesia

Oleh: Zhafira Chlistina - Senin, 29 Mei 2023 18:03 WIB

Dirancang untuk dapat bertahan di lingkungan paling esktrim, Garmin Instinct 2X Solar dibangun dengan standar militer U.S. (MIL-STD-810). 

Garmin melengkapi seri Instinct 2 dengan menambahkan dua varian baru, Instinct 2X Solar dan Instinct 2X Solar - Tactical Edition. Dirancang untuk dapat bertahan di lingkungan paling esktrim, jam tangan pintar satu ini dibangun dengan standar militer U.S. (MIL-STD-810). 

Smartwatch dikemas dalam case fiber-reinforced polymer 50mm, dengan lensa Power Glass yang tahan gores. Sebagai anggota keluarga Solar, smartwatch mendukung pengisian dengan tenaga surya. Ini memungkinkan pengguna mengisi ulang baterai smartwatch di bawah paparan sinar matahari.

“Instinct 2X merupakan tambahan terbaru dari kami untuk Instinct 2 Series yang berani dan dirancang khusus untuk membantu Anda menghadapi keadaan menantang, tetapi cukup mudah beradaptasi sehingga Anda dapat meraih tujuan kesehatan dan kebugaran setiap hari,” ujar Sky Chen, Director of Garmin Southeast Asia, dalam laporan resmi perusahaan (29/5).

Instinct 2X Solar memiliki LED flashlight terintegrasi yang warnanya dapat disesuaikan dalam pilihan warna merah dan putih. Dalam mode strobo, lampu akan menyesuaikan irama lari dan lampu dapat berganti warna merah dan putih. 

Selain itu, Instinct 2X Solar adalah yang pertama menawarkan Obstacle Course Racing sebagai aktivitas, yang mencakup segmen lari dan rintangan dari berbagai jenis. Aktivitas ini memungkinkan atlet untuk merekam rintangan secara manual dan setelah rintangan ditandai pada putaran pertama, mereka akan dilacak secara otomatis untuk putaran berikutnya.