sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id poco
  • partner tek.id telkomsel
  • partner tek.id acer
  • partner tek.id samsung
  • partner tek.id realme
Senin, 29 Mei 2023 18:03 WIB

Garmin Instinct 2X Solar resmi hadir di Indonesia

Dirancang untuk dapat bertahan di lingkungan paling esktrim, Garmin Instinct 2X Solar dibangun dengan standar militer U.S. (MIL-STD-810). 

Garmin Instinct 2X Solar resmi hadir di Indonesia

Garmin melengkapi seri Instinct 2 dengan menambahkan dua varian baru, Instinct 2X Solar dan Instinct 2X Solar - Tactical Edition. Dirancang untuk dapat bertahan di lingkungan paling esktrim, jam tangan pintar satu ini dibangun dengan standar militer U.S. (MIL-STD-810). 

Smartwatch dikemas dalam case fiber-reinforced polymer 50mm, dengan lensa Power Glass yang tahan gores. Sebagai anggota keluarga Solar, smartwatch mendukung pengisian dengan tenaga surya. Ini memungkinkan pengguna mengisi ulang baterai smartwatch di bawah paparan sinar matahari.

“Instinct 2X merupakan tambahan terbaru dari kami untuk Instinct 2 Series yang berani dan dirancang khusus untuk membantu Anda menghadapi keadaan menantang, tetapi cukup mudah beradaptasi sehingga Anda dapat meraih tujuan kesehatan dan kebugaran setiap hari,” ujar Sky Chen, Director of Garmin Southeast Asia, dalam laporan resmi perusahaan (29/5).

Instinct 2X Solar memiliki LED flashlight terintegrasi yang warnanya dapat disesuaikan dalam pilihan warna merah dan putih. Dalam mode strobo, lampu akan menyesuaikan irama lari dan lampu dapat berganti warna merah dan putih. 

Selain itu, Instinct 2X Solar adalah yang pertama menawarkan Obstacle Course Racing sebagai aktivitas, yang mencakup segmen lari dan rintangan dari berbagai jenis. Aktivitas ini memungkinkan atlet untuk merekam rintangan secara manual dan setelah rintangan ditandai pada putaran pertama, mereka akan dilacak secara otomatis untuk putaran berikutnya.

Aktivitas Obstacle Course mencakup jumlah lari pada lintasan tertentu, waktu lari, jumlah rintangan, waktu yang dihabiskan untuk setiap rintangan, metrik lari (jarak, kecepatan, irama, panjang langkah, dan lainnya), profil elevasi, detak jantung dan jarak.

Mode olahraga sepak bola dan bulutangkis yang ada di Instinct 2X memiliki metriks yang lebih detail. Untuk bulutangkis, dapat mengukur durasi permainan, detak jantung serta jumlah kalori aktif. Sedangkan untuk sepak bola, terdapat pilihan Indoor dan Outdoor yang sama-sama akan merekam  matriks data ketika bermain atau berlatih sepak bola.

Berikut ini daftar fitur yang hadir di Garmin Instinct 2X Solar:

  • Pelacakan detak jantung berbasis pergelangan tangan, pemantauan tidur tingkat lanjut, pelacakan pernapasan, Pulse Ox, dan lainnya.
  • Aplikasi olahraga bawaan untuk berlari, bersepeda, berenang, latihan kekuatan, VO2 max serta fitur latihan lainnya.
  • Pemahaman yang lebih dalam tentang kesehatan, pelatihan, dan pemulihan secara keseluruhan melalui Heart Rate Variability selama tidur, berdasarkan teknologi yang dikembangkan oleh tim Garmin’s Firstbeat Analytics.
  • Peningkatan dukungan Multi-Band GNSS untuk pemosisian yang lebih akurat.
  • Navigasi luar ruangan dengan sensor bawaan, kompas 3 sumbu dan altimeter barometrik.
  • TrackBack routing untuk membantu pengguna menemukan rute yang sama untuk kembali ke titik awal dan tanda titik referensi dari tempat yang diketahui terdekat dari lokasi mereka berada.
  • Terhubung dengan notifikasi pintar dan aplikasi Connect IQ yang terintegrasi.

Harga dan ketersediaan

Instinct 2X Solar telah tersedia Garmin Brand Stores Offline dan Online di Shopee, Tokopedia, Blibli dan Eraspace, dengan harga Rp 7,999,000, sementara Instinct 2X Solar – Tactical Edition tersedia dengan harga Rp 8,899,000.

Share
×
tekid
back to top