Spesifikasi dan gambar DJI Mavic Air 2 bocor

Oleh: Erlanmart - Sabtu, 18 Apr 2020 10:27 WIB

DJI Mavic Air 2 juga digadang-gadang dapat melakukan transmisi video secara langsung ke ponsel dengan resolusi Full HD (1920 x 1080).

Source: Brazilian certification authority via PetaPixel

Pada Januari 2018 lalu, DJI mengumumkan drone Mavic Air. Ini merupakan drone dari seri Mavic tetapi dengan ukuran yang lebih kecil. Baru-baru ini ada bocoran spesifikasi dan foto Mavic Air 2, yang tentu saja merupakan sebuah drone penerus Mavic Air dari DJI.

Dilansir dari PetaPixel (18/4), meski tampaknya sang penerus tersebut tidak dilengkapi dengan spesifikasi yang revolusioner, DJI telah membuat beberapa peningkatan penting di beberapa sisi. Beberapa spesifikasi Mavic Air 2 meliputi sensor CMOS berukuran 1/2 inci beresolusi 12 MP, sebagaimana dilaporkan oleh Drone Reviews & News.

Tidak ketinggalan pula video yang mampu merekam hingga resolusi 4K, namun belum diketahui frame rate dari perekaman resolusi ini. Kecepatan drone Mavic Air 2 diinformasikan bakal mampu terbang hingga 68,4 km/jam dengan daya tahan baterai hingga 34 menit.

DJI Mavic Air 2 juga digadang-gadang dapat melakukan transmisi video secara langsung ke ponsel dengan resolusi Full HD (1920 x 1080). Jarak terbang yang dapat dilakukannya dari remote control adalah 8 km. Drone ini juga diduga menampilkan fitur ActiveTrack dan Point of Interest versi 3.0 serta Advanced Pilot Assistance 2.0.

Peningkatan spesifikasi yang besar adalah, jika benar-benar ada, Mavic Air 2 bakal dilengkapi dengan kemampuan sensor dan waktu penerbangan. Sebagai catatan, Mavic Air versi awal hanya bisa bertahan terbang hingga 21 menit hingga baterainya diisi ulang kembali.