Sony umumkan transmitter 5G untuk kamera mirrorless

Oleh: Erlanmart - Jumat, 02 Feb 2024 07:23 WIB

Sony mengumumkan data transmitter portabel PDT-FP1 untuk kamera Alpha di Jepang. .

Source: PetaPixel

Sony mengumumkan data transmitter portabel PDT-FP1 untuk kamera Alpha di Jepang. Menjanjikan transmisi video berkecepatan tinggi dan latensi rendah menggunakan komunikasi nirkabel 5G, PDT-FP1 mentransfer data langsung dari kamera ke server FTP. Dilansir dari Peta Pixel (2/2), PDT-FP1 mengurangi waktu yang diperlukan untuk transfer data, mempercepat berbagai alur kerja konten.

Sony mengatakan perangkat tersebut memiliki “struktur dan pengaturan antena unik” yang meningkatkan kinerja komunikasi. PDT-FP1 mendukung pita gelombang milimeter 5G domestik (Jepang) dan internasional, komunikasi 5G standalone, dan komunikasi nirkabel sub6. Selain eSIM bawaan, pengguna juga dapat memasukkan kartu SIM ke dalam perangkat.

Aplikasi eksklusif yang sudah diinstal sebelumnya memberikan visualisasi jaringan saat ini, menunjukkan kepada pengguna status komunikasi, kinerja, dan apakah ada gangguan saat mengunggah atau mengunduh.

PDT-FP1 menggunakan kipas pendingin dan heat sink yang baru dikembangkan untuk memastikan kinerja tinggi bahkan ketika berada di bawah beban tinggi. Berdasarkan penelitian Sony, perangkat tetap cukup dingin saat digunakan pada suhu sekitar 40 derajat Celcius. Pengguna dapat menyesuaikan kipas pendingin, memilih dari prioritas pendinginan dan prioritas senyap tergantung pada situasi pengambilan gambar. Ada juga mode "otomatis".

Ketika pengguna menghubungkan PDT-FP1 ke kamera Sony yang kompatibel, mereka dapat mengimpor foto dan video mereka ke unit dan secara otomatis mentransfer data ke server FTP tertentu atau layanan cloud yang disediakan oleh Sony. Ini bisa sangat berguna bagi fotografer acara dan olahraga, memungkinkan mereka memotret tanpa terbebani dan kemudian dengan cepat mengirimkan sejumlah besar foto dan video dari lapangan.