Smartphone terbaik 2021 pilihan kami

Oleh: Tek ID - Selasa, 14 Des 2021 10:31 WIB

Tek Awards sepenuhnya berlangsung independen, tanpa intervensi dari pihak mana pun. Secara garis besar, kami memilih produk terbaik berdasarkan dua hal: benchmark sintentis dan pengalaman penggunaan.

Sepanjang tahun 2021, kita masih hidup berdampingan dengan pandemi. Kondisi ini juga membuat kami terbiasa dengan bekerja dari rumah hingga melakukan hands-on dan liputan virtual. 

Kendati demikian, vendor smartphone tetap menghadirkan inovasi yang semakin mutakhir. Sayangnya, sejak awal tahun ini, kiprah Huawei di pasar smartphone Indonesia jauh menurun karena kebijakan pemerintah Amerika Serikat (AS) yang melarangnya bekerja sama dengan perusahan AS. 

Akibat pandemi pula, industri elektronik global mengalami kendala pasokan chip, meskipun kebutuhan akan perangkat mobile tetap terpenuhi, sehingga kami juga berkesempatan untuk mengulas dan membagikannya kepada Sahabat Tek.

Hingga November 2021, setidaknya Tek.id telah mengulas 43 smartphone dari beragam kelas, mulai entry-level hingga flagship

Seperti tahun-tahun sebelumnya, kami membagi smartphone tersebut ke dalam beberapa kategori, yakni Best Flagship, Best High-End, Best Mid-Range, Best Entry-Level, Best Camera, Best Value, Best Gaming, Best All Rounder, dan Best Design. Kami membagi kategori tersebut berdasarkan harga produk ketika diluncurkan.

Editor