Serunya serial drakor Itaewon Class

Oleh: Dinda Ayu Widiastuti - Jumat, 29 Mei 2020 08:35 WIB

Serial drama korea Itaewon Class yang diadaptasi dari webtoon ini menampilkan jalan cerita yang penuh pesan moral.

Source: Movieden

Itaewon Class telah menjadi salah satu serial drama korea yang cukup populer di aplikasi Netflix. Bagaimana tidak, serial ini meraih peringkat 16,548% dan menjadikannya sebagai drama berperingkat tertinggi kedua di JTBC. Serial ini memiliki total 16 episode, yang masing-masing berdurasi sekitar satu jam. 

Drama ini diadaptasi dari webtoon populer di Korea dengan judul yang sama, karya Kwang Jin pada Desember 2016 lalu. Ini menceritakan tentang Park Sae Roy (diperankan oleh Park Seo Joon), sebagai mantan narapidana yang berusaha mendapatkan keadilan dengan membalas dendam kepada musuhnya Jang Dae Hee (diperankan oleh Yoo Jae-myung). 

Ia memiliki rasa dendam tersebut setelah ayahnya yang meninggal akibat teman sekolahnya Jang Gwun Won, anak laki-laki dari Jang Dae Hee sekaligus CEO perusahaan ayah Park Sae Roy bekerja. Kemudian ia membuka bar DanBam di wilayah Itaewon untuk mencapai kesuksesan dan mengalahkan perusahaan milik Jang Dae Hee.

Dalam membangun DanBam, dia dibantu oleh teman-temannya, termasuk Jo Yi Seo (diperankan oleh Kim Da-mi) sebagai manajer bar tersebut. Namun dalam membangun DanBam tidaklah mudah, karena mereka kerap mengalami kegagalan dalam menjalani bisnis.