sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id asus
  • partner tek.id acer
  • partner tek.id synologi
  • partner tek.id benq
  • partner tek.id oppo
  • partner tek.id praxis
  • partner tek.id advo
  • partner tek.id wd
  • partner tek.id qnap
Jumat, 29 Mei 2020 08:35 WIB

Serunya serial drakor Itaewon Class

Serial drama korea Itaewon Class yang diadaptasi dari webtoon ini menampilkan jalan cerita yang penuh pesan moral.

Serunya serial drakor Itaewon Class
Source: Movieden

Itaewon Class telah menjadi salah satu serial drama korea yang cukup populer di aplikasi Netflix. Bagaimana tidak, serial ini meraih peringkat 16,548% dan menjadikannya sebagai drama berperingkat tertinggi kedua di JTBC. Serial ini memiliki total 16 episode, yang masing-masing berdurasi sekitar satu jam. 

Drama ini diadaptasi dari webtoon populer di Korea dengan judul yang sama, karya Kwang Jin pada Desember 2016 lalu. Ini menceritakan tentang Park Sae Roy (diperankan oleh Park Seo Joon), sebagai mantan narapidana yang berusaha mendapatkan keadilan dengan membalas dendam kepada musuhnya Jang Dae Hee (diperankan oleh Yoo Jae-myung). 

Ia memiliki rasa dendam tersebut setelah ayahnya yang meninggal akibat teman sekolahnya Jang Gwun Won, anak laki-laki dari Jang Dae Hee sekaligus CEO perusahaan ayah Park Sae Roy bekerja. Kemudian ia membuka bar DanBam di wilayah Itaewon untuk mencapai kesuksesan dan mengalahkan perusahaan milik Jang Dae Hee.

Dalam membangun DanBam, dia dibantu oleh teman-temannya, termasuk Jo Yi Seo (diperankan oleh Kim Da-mi) sebagai manajer bar tersebut. Namun dalam membangun DanBam tidaklah mudah, karena mereka kerap mengalami kegagalan dalam menjalani bisnis. 

Source: Koreanisme

Menurut saya, cerita yang disajikan Itaewon Class cukup apik karena mengandung pesan moral. Seperti cerita tentang bullying, diskriminasi ras, dan perjuangan mereka menjalankan bisnis bar DanBam. Itaewon Class dapat membuat kita merasa harus yakin untuk selalu berjuang dan bekerja keras, meski dalam kondisi kehidupan yang cukup sulit. Ditambah lagi, permasalahan dalam serial ini cukup relate dengan kehidupan nyata, sehingga membuatnya semakin digemari penonton. 

Drama ini berbeda dari drama korea pada umumnya yang mengedepankan cerita percintaan. Namun Itaewon Class tidak terlalu fokus kepada adegan-adegan romantis, melainkan menjadikannya sebagai bumbu-bumbu saja. Selain itu, Itaewon Class juga menghadirkan plot twist yang tentunya menambah keseruan dari drakor ini. 

Menariknya, Itaewon Class juga menampilkan berbagai karakter yang unik. Termasuk Jo Yi Seo yang memiliki kencenderungan menjadi sosiopat, Tony Kim yang merupakan keturunan Afrika-Korea serta kerap mendapat diskriminasi ras, Choi Seung-kwon yang merupakan teman satu sel Park Sae Roy serta sempat menjadi seorang gangster, dan Ma Hyeon-yi yang menabung uang untuk operasi penggantian kelaminnya menjadi perempuan. 

Oh iya, cerita tentang friendship juga cukup terasa dalam serial ini. Pasalnya Park Sae Roy bersama teman-temannya menjadi semakin akrab dan berjuang bersama membangun bar DanBam. Terlebih lagi, bagi saya serial drakor ini ditampilkan cukup mirip  dengan cerita webtoon-nya. Jadi bila penonton yang telah mengikuti webtoon Itaewon Class dan kemudian menonton serial drama ini maka kalian akan cukup puas. 

Tak ketinggalan, Itaewon Class juga diramaikan dengan para selebriti terkenal sebagai cameo. Termasuk Park Bo Gum, Yoon Park, dan lainnya. Tentunya semua cameo semakin membuat serial ini semakin seru. Bila Sahabat Tek sedang merasa kecewa dengan kehidupan, tampaknya serial drakor Itaewon Class ini cocok untuk ditonton dan menyemangati kalian. 

Share
back to top