Serunya pakai OPPO Enco Buds2 sambil jalan-jalan naik MRT

Oleh: Erlanmart - Kamis, 08 Sep 2022 19:13 WIB

OPPO mempunyai perangkat TWS baru dengan nama OPPO Enco Buds2. Perangkat ini memiliki kenyamanan tersendiri saat digunakan. Berikut pengalaman saya saat menggunakannya saat berjalan-jalan naik MRT.

Belum lama ini OPPO secara resmi meluncurkan TWS terbaru mereka, OPPO Enco Buds2, ke pasar Indonesia. Dengan perangkat TWS ini, perusahaan asal Tiongkok tersebut ingin memberikan pengalaman langsung perangkat pintar terbaru kepada penggunanya untuk merasakan berbagai fitur pintar dan semua kemudahan saat menggunakannya.

OPPO menciptakan Enco Buds2 dengan bobot hanya 4 gram saja pada setiap earphone kiri dan kanan. OPPO juga melakukan berbagai uji tekanan untuk memastikan kenyamanan penggunaan seharian pada perangkat tersebut. Kebetulan, saya telah menjajal earphone nirkabel ini saat berjalan-jalan di kota sambil menumpang transportasi umum MRT.

Selama menggunakannya, OPPO Enco Buds2 memberikan kenyamanan dalam waktu lama. Meskipun saya banyak bergerak saat berjalan, TWS terbaru dari OPPO ini tidak mudah bergeser dari lubang telinga saya. Dengan demikian, Enco Buds2 tidak mengganggu kenyamanan saat berjalan-jalan atau aktivitas lainnya

Sebagai catatan, kenyamanan penggunaan earphone berbasis Bluetooth 5.2 ini berasal dari ujung silikon yang dimilikinya. Sebagai catatan, ujung silikon ini akan lebih terasa optimal ketika ukurannya pas di lubang telinga. Untungnya, OPPO menyediakan Enco Buds2 dengan 3 pasang ujung silikon yang dapat dapat diganti pada paket pembeliannya.

Selain untuk meningkatkan kenyamanan tambahan, ukuran ujung silikon earphone yang pas juga akan meningkatkan kualitas suara karena akan secara pasif memblokir suara bising lingkungan sekitar dan menjaga suara earphone tetap tertuju pada telinga. Selama menggunakannya di dalam MRT, suara bising yang berasal dari lingkungan sekitar (terutama roda MRT) dapat diredam dengan relatif baik.