sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id oppo
  • partner tek.id samsung
  • partner tek.id realme
Kamis, 08 Sep 2022 19:13 WIB

Serunya pakai OPPO Enco Buds2 sambil jalan-jalan naik MRT

OPPO mempunyai perangkat TWS baru dengan nama OPPO Enco Buds2. Perangkat ini memiliki kenyamanan tersendiri saat digunakan. Berikut pengalaman saya saat menggunakannya saat berjalan-jalan naik MRT.

Serunya pakai OPPO Enco Buds2 sambil jalan-jalan naik MRT

Belum lama ini OPPO secara resmi meluncurkan TWS terbaru mereka, OPPO Enco Buds2, ke pasar Indonesia. Dengan perangkat TWS ini, perusahaan asal Tiongkok tersebut ingin memberikan pengalaman langsung perangkat pintar terbaru kepada penggunanya untuk merasakan berbagai fitur pintar dan semua kemudahan saat menggunakannya.

OPPO menciptakan Enco Buds2 dengan bobot hanya 4 gram saja pada setiap earphone kiri dan kanan. OPPO juga melakukan berbagai uji tekanan untuk memastikan kenyamanan penggunaan seharian pada perangkat tersebut. Kebetulan, saya telah menjajal earphone nirkabel ini saat berjalan-jalan di kota sambil menumpang transportasi umum MRT.

Selama menggunakannya, OPPO Enco Buds2 memberikan kenyamanan dalam waktu lama. Meskipun saya banyak bergerak saat berjalan, TWS terbaru dari OPPO ini tidak mudah bergeser dari lubang telinga saya. Dengan demikian, Enco Buds2 tidak mengganggu kenyamanan saat berjalan-jalan atau aktivitas lainnya

Sebagai catatan, kenyamanan penggunaan earphone berbasis Bluetooth 5.2 ini berasal dari ujung silikon yang dimilikinya. Sebagai catatan, ujung silikon ini akan lebih terasa optimal ketika ukurannya pas di lubang telinga. Untungnya, OPPO menyediakan Enco Buds2 dengan 3 pasang ujung silikon yang dapat dapat diganti pada paket pembeliannya.

Selain untuk meningkatkan kenyamanan tambahan, ukuran ujung silikon earphone yang pas juga akan meningkatkan kualitas suara karena akan secara pasif memblokir suara bising lingkungan sekitar dan menjaga suara earphone tetap tertuju pada telinga. Selama menggunakannya di dalam MRT, suara bising yang berasal dari lingkungan sekitar (terutama roda MRT) dapat diredam dengan relatif baik.

Bagi penyuka bass, mungkin OPPO Enco Buds2 jadi salah satu TWS pilihan yang terjangkau. Pasalnya, ketika saya mencoba memutar musik pada beberapa lagu, suara bass yang dihasilkan cukup andal untuk ukuran TWS di kelasnya. Kemungkinan hal ini hadir berkat ukuran diameter yang cukup besar, yaitu 10 mm. Di sisi lain, kualitas suara voice note yang dialirkan TWS ini sangat terdengar jelas. Meskipun ada bising di dalam MRT, suara vokal di dalam voice note bisa terdengar jelas.

Berbagai kemudahan fitur yang disajikan OPPO pada perangkat IoT ini juga menjadi daya tarik lainnya. Ada fitur bernama Open-up Flash Connect, yang menyajikan kecepatan koneksi TWS dengan perangkat ponsel. Cukup dengan membuka bagian penutup Enco Buds2, perangkat ponsel akan langsung terhubung secara mudah melalui jendela pop-up. Selain untuk menghubungkan, jendela pop-up ini juga dapat digunakan untuk melakukan pengaturan TWS.

Tidak ketinggalan pula sertifikasi IPX4 yang memastikan OPPO Enco Buds 2 tahan terhadap keringat dan percikan air. Artinya, earphone nirkabel ini juga sangat cocok digunakan saat berolahraga. Harga untuk TWS Enco Buds2 adalah Rp399.000.

Selain memperkenalkan ekosistem IoT baru seperti TWS Enco Buds2, OPPO juga akan segera meluncurkan perangkat wearable OPPO Band 2. Wearable ini merupakan gelang pintar (smartband) dengan kemampuan berbagai fitur kesehatan dan olahraga yang telah ditingkatkan. OPPO Band 2 nantinya akan menggantikan smartband wearable OPPO Band yang telah dipasarkan di Indonesia sejak tahun lalu.

Share
×
tekid
back to top