Sejarah Oppo Reno, membangun seri premium yang penuh inovasi

Oleh: Tek ID - Selasa, 14 Jul 2020 16:06 WIB

Seri smartphone yang termasuk dalam segmen high end premium ini kabarnya akan terus meluncurkan produk baru dengan fitur dan teknologi cangih.

Tidak lama lagi, Oppo dikabarkan akan meluncurkan seri baru Oppo Reno4 di Indonesia, menyusul peluncuran seri ini pertama kali di Tiongkok awal Juni lalu. Smartphone yang termasuk dalam segmen high end premium ini kabarnya akan kembali menawarkan berbagai fitur dan teknologi cangih.

Jika melihat dari perangkat yang meluncur lebih dulu di Tiongkok, Reno4 tampaknya masih akan mengusung konfigurasi multi kamera utama. Dimana varian Pro akan dibekali 48MP sebagai kamera utama, 13MP lensa telephoto, dan 12MP lensa ultra-wide. Sementara untuk kamera muka, Reno4 akan dibekali kamera ganda 32MP dan 2MP, dan hanya sebuah kamera 32MP untuk varian Pro.

Ada pun peningkatan dari seri Reno4 adalah dukungan pengisian cepat. Menurut perangkat yang sudah meluncur lebih dulu di negara asalnya, Reno4 dan Reno4 Pro akan didukung oleh dukungan pengisian cepat SuperVOOC 2.0 65W. Teknologi pengisian cepat ini diklaim dapat mengisi daya baterai hingga penuh hanya dalam 36 menit saja.

Perangkat ini kabarnya juga akan dibekali dengan prosesor Snapdragon 765G, pilihan RAM 8GB (Reno4 dan Reno4 Pro) dan 12GB (Reno4 Pro) serta kapasitas penyimpanan hingga 245GB untuk varian Pro.

Jika menilik sedikit sejarah seri Reno, Oppo mengenalkan seri ini sebagai seri High End Premium. Dimana seri ini menawarkan keseimbangan antara teknologi terkini yang dikemas dalam desain dengan tampilan mewah. Seri ini juga merupakan perwujudan dari ‘The Art of Tecchnology’ yang mengombinasikan seni dan teknologi. Remo sedniri merupakan kependekan dari CREATIVE INNOVATION, tek heran seri baru dari perangkat ini selalu membawa inovasi pada industri teknologi.

Editor