Samsung umumkan Galaxy Movie Studio 2021 dengan Galaxy S21 Ultra 5G

Oleh: Zhafira Chlistina - Senin, 22 Mar 2021 16:08 WIB

Dalam program Galaxy Movie Studio yang ketiga ini, Samsung mempertemukan pemenang kompetisi dengan sutradara Angga Dwimas Sasongko untuk berkolaborasi.

Samsung kembali menghadirkan program Galaxy Movie Studio 2021. Ini merupakan tahun ketiga bagi perusahaan dalam memberdayakan dan mendukung sineas muda di Indonesia. Di tahun yang berbeda ini, perusahaan akan memberikan kesempatan kepada pemenang kompetisi GMS 2021 untuk berkolaborasi membuat film bersama sutradara ternama menggunakan smartphone Galaxy S21 Ultra 5G.

“Lebih dari 90% konsumen saat ini menonton video pada platform online setiap bulannya. Tidak hanya menikmati, namun konsumen juga menghasilkan konten-konten video yang sangat menarik untuk mereka bagikan. Melihat hal ini, Samsung melalui Galaxy Movie Studio di tahun ketiga ini mendukung para kreator video dan tentunya para sineas muda Indonesia untuk terus berkarya dan terus mengasah kreativitas mereka,” kata Miranda Warokka, IT & Mobile Marketing Director, Samsung Electronics Indonesia.

Bicara tentang industri, musik dan film memang masih dalam masa pemulihan usai keterpurukan di era pandemi. Direktur Perfilman, Musik, dan Media Baru, Direktorat Jenderal Kebudayaan, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI Ahmad Mahendra menilai, langkah Samsung sebagai dukungan untuk membangkitkan kembali industri di dalam negeri.

“Selain membuka kesempatan kepada sineas muda, (Galaxy Movie Studio) ini juga adalah hal yang penting untuk memperkuat ekosistem perfilman di Indonesia. Kita tahu tugas kita semua adalah memperkuat ekosistem perfilman Indonesia,” kata Ahmad Mahendra dalam sambutannya di Galaxy Movie Studio 2021 Launch hari ini (22/3).

“Bagi kami, upaya ini juga sejalan dengan Undang-Undang Nomor 5 Tahun 2017, yaitu undang-undang pemajuan kebudayaan dengan Samsung terus memperkuat dan mengembangkan inovasi teknologinya.”