Samsung minta pengguna SmartTV lakukan pemindaian malware

Oleh: Nur Chandra Laksana - Rabu, 19 Jun 2019 10:58 WIB

Pihak Samsung meminta para pengguna perangkat TV pintar mereka menggunakan aplikasi antivirus yang ada di dalam perangkat mereka yang merupakan produk McAfee.

Ilustrasi SmartTV (Pixabay)

Bukan menjadi rahasia lagi jika sistem operasi Android memiliki banyak malware yang dapat menyerang perangkat pengguna. Hal ini dikarenakan Android merupakan sistem operasi open source, dimana siapapun dapat mengembangkan aplikasi, termasuk aplikasi malware.

Ternyata, serangan malware tidak hanya terjadi di perangkat smartphone saja. Melainkan, beberapa saat lalu dikabarkan bahwa malware sudah mulai menjangkiti perangkat Android selain smartphone. Salah satunya adalah perangkat TV pintar.

Pihak Samsung sebagai salah satu vendor yang memproduksi perangkat tersebut pun meminta para penggunanya untuk melakukan pemindaian malware di perangkat TV pintar mereka. Hal ini mereka lakukan melalui akun resmi Samsung Support Amerika.

Postingan ini pun dianggap beberapa pihak bukan sebagai imbauan, namun permintaan halus untuk menggunakan layanan pemindai virus mereka. Sayang, saat tim Tek.id melakukan pengecekan, cuitan tersebut sudah dihapus.