Samsung kenalkan alat keamanan baru Auto Blocker di One UI 6

Oleh: Zhafira Chlistina - Senin, 06 Nov 2023 19:12 WIB

Auto Blocker dirancang untuk melindungi perangkat pengguna dengan cara yang paling sesuai dengan gaya hidup masing-masing.

Samsung baru-baru ini memperkenalkan alat keamanan baru untuk pengguna Samsung Galaxy, Auto Blocker. Perusahaan mengklaim alat ini dirancang untuk melindungi perangkat pengguna dengan cara yang paling sesuai dengan gaya hidup masing-masing.

Auto Blocker dirilis dalam One UI 6 sebagai bagian dari perluasan inovasi keamanan dan privasi Samsung Galaxy. Auto Blocker memberikan pengguna lebih banyak pilihan saat mereka mengeksplor kustomisasi yang dimungkinkan oleh ekosistem terbuka Samsung Galaxy.

“Kami terus memberdayakan pengguna kami untuk memilih sendiri apa yang paling sesuai dengan kebutuhan mereka – dibandingkan kami memutuskan atas nama mereka, tidak terkecuali Auto Blocker," kata Dr. Seungwon Shin, EVP & Head of Security Team, Mobile eXperience Business, Samsung Electronics.

Salah satu fitur Auto Blocker adalah pencegahan pemasangan aplikasi dari sumber tidak sah, yang dikenal dengan sideloading. Ada banyak manfaat dari sideloading yang disengaja, seperti peningkatan kustomisasi dan kontrol atas fungsionalitas perangkat.

Mereka yang suka melakukan sideload dengan aman tidak akan mengalami perubahan apapun karena fitur ini dinonaktifkan secara default.