Samsung Galaxy Z Flip lolos TKDN, siap masuk Indonesia?

Oleh: Hieronimus Patardo - Selasa, 21 Jan 2020 19:54 WIB

Smartphone lipat terbaru Samsung, yakni Galaxy Z Flip dilaporkan lolos TKDN dengan nilai 46,188%. Akankah masuk Indonesia dalam waktu dekat?

Source: Google

Samsung sepertinya akan memboyong smartphone lipat keduanya ke tanah air. Hal ini terungkap setelah sebuah produk Samsung dengan kode SM-F700F terpantau lolos TKDN dengan tingkat kandungan sebesar 46,18%. 

Lolosnya Samsung SM-F700F ini termuat dalam laman sertifikasi TKDN Kementerian Perindustrian. Perangkat itu sendiri dinyatakan lolos TKDN pada 15 Januari lalu. Kendati tidak menyebut mereknya secara langsung, ketika ditelusuri, kode SM-F700F merujuk pada Galaxy Fold 2. Kabar terbaru menyebut bahwa Galaxy Fold 2 ini akan hadir dengan nama Galaxy Z Flip. 

Untuk diketahui, Samsung direncanakan akan meluncurkan Galaxy S20 series dalam sebuah acara bertajuk “Galaxy Unpacked” pada 11 Februari mendatang. Rumornya, Galaxy Z Flip juga akan memulai debutnya di acara tersebut. 

Bocoran dari Ice Universe menyebut bahwa Galaxy Z Flip akan hadir dengan desain mirip Motorola Razr. Alih-alih memiliki poros vertikal, Galaxy Z Flip dibekali dengan sumbu horizontal. Hal ini membuat modul lipat pada smartphone tersebut berbeda dari pendahulunya.