sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id qnap
  • partner tek.id praxis
  • partner tek.id synologi
  • partner tek.id oppo
  • partner tek.id benq
  • partner tek.id wd
  • partner tek.id acer
  • partner tek.id advo
  • partner tek.id asus
Selasa, 21 Jan 2020 19:54 WIB

Samsung Galaxy Z Flip lolos TKDN, siap masuk Indonesia?

Smartphone lipat terbaru Samsung, yakni Galaxy Z Flip dilaporkan lolos TKDN dengan nilai 46,188%. Akankah masuk Indonesia dalam waktu dekat?

Samsung Galaxy Z Flip lolos TKDN, siap masuk Indonesia?
Source: Google

Samsung sepertinya akan memboyong smartphone lipat keduanya ke tanah air. Hal ini terungkap setelah sebuah produk Samsung dengan kode SM-F700F terpantau lolos TKDN dengan tingkat kandungan sebesar 46,18%. 

Lolosnya Samsung SM-F700F ini termuat dalam laman sertifikasi TKDN Kementerian Perindustrian. Perangkat itu sendiri dinyatakan lolos TKDN pada 15 Januari lalu. Kendati tidak menyebut mereknya secara langsung, ketika ditelusuri, kode SM-F700F merujuk pada Galaxy Fold 2. Kabar terbaru menyebut bahwa Galaxy Fold 2 ini akan hadir dengan nama Galaxy Z Flip. 

Untuk diketahui, Samsung direncanakan akan meluncurkan Galaxy S20 series dalam sebuah acara bertajuk “Galaxy Unpacked” pada 11 Februari mendatang. Rumornya, Galaxy Z Flip juga akan memulai debutnya di acara tersebut. 

Bocoran dari Ice Universe menyebut bahwa Galaxy Z Flip akan hadir dengan desain mirip Motorola Razr. Alih-alih memiliki poros vertikal, Galaxy Z Flip dibekali dengan sumbu horizontal. Hal ini membuat modul lipat pada smartphone tersebut berbeda dari pendahulunya. 

Tidak hanya itu, versi Z Flip ini juga dipercaya akan hadir dengan lapisan pelindung khusus untuk layarnya. Samsung menyebutnya dengan Ultra Thin Glass. Lapisan ini akan menggantikan lapisan polimer yang digunakan di Galaxy Fold. 

Sementara itu, spesifikasi detail mengenai perangkat ini masih belum diketahui. Kabarnya modul kamera smartphone lipat ini mampu merekam dengan kualitas 8K dan layar Infinity O dengan punch hole di bagian tengah atas layar untuk kamera selfie. 

Mengacu pada rumor yang muncul selama ini, Galaxy Z Flip akan hadir dengan chipset Snapdragon 855, bukan Snapdragon 865 yang selama ini digaungkan. Tidak hanya itu, kamera depan smartphone lipat ini kabarnya akan mengusung sensor 10MP. Tidak ketinggalan dukungan pengisian cepat Super Fast Charging. 

Sampai saat ini belum diketahui dengan pasti kapan Samsung Indonesia akan menghadirkan Galaxy Z Flip ke Indonesia. Jika mengacu pada peluncuran yang dilakukan di September 2019 silam, mungkin butuh waktu beberapa bulan sampai akhirnya produk ini menyambangi tanah air. 

Share
back to top