Siklus hidup perangkat: Menimbang kehadiran Galaxy A14 dan A34 5G Enterprise Edition

Oleh: Insaf Albert Tarigan - Jumat, 21 Jul 2023 23:25 WIB

Samsung Electronics Indonesia meluncurkan Galaxy A14 Enterprise Edition dan Galaxy A34 5G Enterprise Edition, dirancang khusus untuk pelaku UMKM, korporasi, dan enterprise di Indonesia.

Galaxy A14 Enterprise Edition dan Galaxy A34 5G Enterprise Edition

Dalam era digital saat ini, manajemen siklus hidup perangkat menjadi perhatian penting bagi perusahaan. Dari produktivitas dan efisiensi kerja, dukungan tenaga kerja, hingga pengembalian investasi, semua aspek ini terkait erat dengan bagaimana perusahaan mengelola siklus hidup perangkat mereka.

Perusahaan membutuhkan perangkat kerja yang tak hanya canggih dan dapat mendukung operasional sehari-hari, tetapi juga memiliki siklus hidup yang panjang dan dapat diandalkan. Ketika perusahaan memanfaatkan perangkat seluler untuk proyek dan penggunaan aplikasi bisnis, mereka membutuhkan waktu untuk menguji dan memenuhi kualifikasi perangkat, membeli, dan mendistribusikannya kepada seluruh staf. Proses ini bisa memakan waktu yang lama dan memerlukan perangkat dengan siklus hidup yang panjang.

Demikian salah satu kesimpulan dalam diskusi dengan Samsung Indonesia dalam peluncuran Galaxy A14 Enterprise Edition dan Galaxy A34 5G Enterprise Edition, 18 Juli lalu. Peluncuran sederhana tersebut dihadiri Lukman Basuki, MX B2B Business Senior Manager, Samsung Electronics Indonesia dan Banu Pribadi, Head of B2B Innovation Lab Samsung Research Indonesia (SRIN).

Menurut Lukman, Gakaxy A14 dab Galaxy A34 5G Enterprise Edition dirancang khusus untuk memenuhi kebutuhan pelaku UMKM, korporasi, dan enterprise di Indonesia, dengan menawarkan siklus hidup perangkat hingga dua tahun.

"Samsung Galaxy A14 Enterprise Edition dan Galaxy A34 5G Enterprise Edition menghadirkan semua yang Anda butuhkan untuk bisnis. Mulai dari keamanan yang kuat untuk menggerakkan bisnis Anda, set up yang simpel, pengelolaan perangkat yang komprehensif, dan analisis yang mendalam untuk memberikan visibilitas yang lengkap pada semua perangkat Anda, sebuah solusi lengkap yang Anda butuhkan untuk menjaga kelangsungan bisnis Anda," kata Lukman.