Sambut Intel Comet Lake-S, ASUS perkenalkan 15 motherboard baru

Oleh: Nur Chandra Laksana - Kamis, 07 Mei 2020 12:31 WIB

Kali ini ASUS tampaknya terlalu antusias menyambut kehadiran prosesor Intel Comet Lake-S dengan meluncurkan 15 motherboard baru. Pengguna pun sepertinya akan dibuat pusing dengan banyaknya jajaran motherboard yang ditawarkan oleh mereka.

Motherboard ASUS Intel Comet Lake-S

Pekan lalu, Intel baru saja memperkenalkan secara resmi prosesor terbaru mereka, yakni seri Intel Core gen-10 Comet Lake-S. Prosesor ini memiliki soket baru yakni LGA1200, bukan menggunakan LGA 1151 di generasi sebelumnya.

Untuk menyambut prosesor baru ini, ASUS akan memperkenalkan jajaran motherboard baru mereka. ASUS tampak sangat antusias menyambut kehadiran prosesor ini, dengan meluncurkan 15 motherboard sekaligus.

Mereka memperkenalkan semua jajaran motherboard Intel Comet Lake-S compatible, yang mana ke-14 motherboard ini hanya memiliki chipset Z470 saja. Pengguna pun pasti kebingungan memilih motherboard “premium” mana yang sesuai dengan kantong mereka.

Yang pertama ada ASUS ROG Maximus XII Extreme. Motherboard ini hadir dengan chipset Z470 dengan pendinginan VRM yang diklaim terbaik. Terdapat juga NVMe dalam slot 4 x M.2 serta port USB 3.2 Gen 2x2 Type-C di motherboard ini.

Pengguna juga akan mendapatkan semua kemampuan Intel Z470 chipset, seperti Ethernet 2.5Gb yang digabungkan juga dengan kontroler Aquantia 10GbE. Tak ketinggalan, terdapat juga Wi-Fi 6 dan Bluetooth 5.1 di motherboard ini.