S Pen dan Galaxy S21 Ultra 5G, kombinasi pas tingkatkan produktivitas

Oleh: Tek ID - Kamis, 21 Jan 2021 11:55 WIB

Didukung dengan prosesor 5nm Exynos 2100, yang mampu menunjang aktivitas pengguna, hadirnya dukungan S Pen menjadi pelengkap sempurna Galaxy S21 Ultra 5G dalam meningkatkan produktivitas.

Untuk pertama kalinya Samsung melakukan gebrakan baru pada Galaxy S series. Galaxy S21 Ultra 5G hadir dilengkapi dengan dukungan stylus S Pen. Dengan begitu, peran Galaxy S series akan semakin menunjang aktivitas pengguna dalam hal meningkatkan produktivitasnya.

Didukung dengan teknologi Wacom, S Pen sebagai aksesori Galaxy S21 Ultra 5G mampu mengakomodir aktivitas pengguna baik untuk menggambar, menandatangani dokumen, menulis catatan hingga mengedit foto. Kemampuan lainnya juga dapat dijalankan S Pen ini seperti untuk menavigasi menu, scrolling hingga berselancar di internet. 

S pen dari perangkat Samsung lainnya seperti Galaxy Note series atau Galaxy Tab series, juga dapat digunakan pada Galaxy S21 Ultra 5G. Dengan kata lain, Anda dapat menggunakan S Pen Galaxy Note 20 misalnya, untuk menggambar di Galaxy S21 Ultra 5G. 

Secara teknis, S Pen yang menjadi pelengkap Galaxy S21 Ultra 5G memiliki body yang lebih besar dibanding stylus yang melengkapi Galaxy Note series. Kendati demikian, perbedaan ini tak lantas memangkas kenyamanan pengguna dalam mengoperasikan S Pen di Galaxy S21 Ultra 5G.

Didukung dengan prosesor 5nm Exynos 2100, yang mampu menunjang aktivitas pengguna, hadirnya dukungan S Pen menjadi pelengkap sempurna Galaxy S21 Ultra 5G dalam meningkatkan produktivitas. Anda dapat menggunakannya untuk mencatat berbagai hal selama pertemuan penting, berkirim pesan dengan tulisan, atau menggambar konten yang menarik di perangkat yang compact.

Editor