OPPO A16, entry-level yang mulai unjuk gigi

Oleh: Dommara Hadi S - Senin, 16 Agst 2021 13:05 WIB

Smartphone entry kini mendapat polesan yang cukup serius, untuk memberikan pengalaman pakai serta tampilan yang kian mewah.

Smartphone entry kita ketahui sebagai smartphone yang ditawarkan dengan harga yang cukup terjangkau. Ada beberapa alasan mengapa smartphone entry bisa dijual pada rentang harga yang cukup murah. Salah satu alasannya adalah smartphone entry biasanya tidak dibekali dengan spesifikasi yang tinggi. Smartphone entry juga hadir dengan desain yang biasa saja dan cenderung tebal.

Namun kini, smartphone entry mulai pelan-pelan mengadopsi beberapa fitur dari segmen di atasnya. Seperti OPPO A16 yang baru diluncurkan beberapa waktu lalu, seri entry milik OPPO ini membawa beberapa fitur menarik untuk pengguna.

Desain cantik untuk seri entry

OPPO A16 jadi salah satu seri entry yang hadir dengan desain kekinian. Secara visual A16 tidak tampak seperti seri entry. Desainnya dirancang apik dengan finishing yang membuatnya terlihat mewah.

Dari tampilan depan memang tidak banyak yang spesial. Seri ini mengusung layar berpanel LCD dengan luas 6,5 inci. Layarnya memiliki rasio ke bodi sebesar 88.7%, di mana sisi kanan kiri layar tampak cukup tipis, sementara di sisi bawah masih terlihat area yang cukup lebar.