Rencana besar Xiaomi di 2022

Oleh: Nur Chandra Laksana - Senin, 10 Jan 2022 13:10 WIB

Setelah menutup 2021 dengan menjadi brand smartphone nomor 1 di Indonesia, Xiaomi siapkan empat rencana besar di 2022.

Xiaomi Indonesia sepertinya menatap tahun 2022 dengan penuh percaya diri. Sebab, mereka disebut telah menutup 2021 dengan mengukirkan prestasi yang sangat baik.

Dalam sebuah acara media update awal tahun 2022, Xiaomi mengatakan bahwa mereka di kuartal kedua 2021 menjadi brand smartphone nomor 1 di Indonesia. Mereka mengatakan, mereka melihat peningkatan pangsa pasar ke angka 28 persen.

Mereka juga mengatakan, di kuartal yang sama, mereka juga memiliki pertumbuhan yang pesat, yakni mencapai 112 persen YoY. Country Director Xiaomi Indonesia, Alvin Tse, menyebut ini akan menjadi momentum bagi Xiaomi untuk melaju kencang di 2022.

Untuk melakukan hal tersebut, mereka mempersiapkan beberapa hal. Mereka mengatakan akan memfokuskan diri di empat kategori untuk melaju kencang.

“Ada empat strategi utama Xiaomi untuk Indonesia pada tahun 2022 sebagai smart choice bagi Xiaomi Fans yaitu memperkuat portofolio produk high-end, menghadirkan pengalaman ritel AIoT, memastikan pemisahan merek Xiaomi dan POCO, serta memperkuat pasar regional,” kata Alvin.