PUBG bakal batasi waktu bermain untuk anak-anak

Oleh: Nur Chandra Laksana - Rabu, 06 Mar 2019 10:37 WIB

Nantinya, para gamer yang berusia 13 tahun atau lebih muda harus meminta ijin untuk membuka akses saat mereka ingin bermain gim.

PUBG Mobile

Saat ini, PUBG menjadi salah satu gim yang paling banyak dimainkan. Para gamer, baik di platform desktop maupun platform mobile menyerbu server gim tersebut untuk mencoba memenangkan pertarungan.

Sayang, hal ini menjadi masalah tersendiri, terutama bagi para pendidik dan orang tua. Hal ini dikarenakan anak-anak usia belajar dilaporkan banyak kecanduan bermain gim tersebut, yang berujung dengan menurunnya nilai mereka.

Tencent dan Bluehole, sebagai distributor dan pengembang gim PUBG Mobile pun melihat masalah tersebut. Mereka pun pada akhirnya akan memberlakukan sistem yang akan membatasi waktu bermain para gamer usia belia tersebut.

Cara yang diambil adalah dengan melakukan pemasangan kunci digital. Nantinya, para pemain yang berusia 13 tahun kebawah akan dibatasi masa bermain per hari. Hal ini akan mereka mulai berlakukan di China dalam waktu dekat ini.

Game Industry (6/3/2019) melaporkan, para anak-anak yang berusia 13 tahun kebawah akan membutuhkan orang tua atau wali untuk membuka kunci digital tersebut. Jadi, para orang tua atau wali dapat memantau seberapa lama anak mereka dapat bermain.