Project Libra dapat suntikan dana dari PayPal, Uber, Visa, dan Mastercard

Oleh: Nur Chandra Laksana - Jumat, 14 Jun 2019 19:42 WIB

Cryptocurrency milik Facebook, Project Libra mendapatkan pendanaan dari PayPal, Uber, Visa, dan Mastercard masing-masing sebesar Rp144,2 miliar.

Facebook (Pexels)

Facebook beberapa waktu lalu telah mengumumkan bisnis baru mereka, bisnis mata uang digital yang bernama Project Libra. Sayang, pada saat bisnis ini pertama kali diumumkan, kurang banyak yang tertarik.

Namun, seiring berjalannya waktu, ada beberapa pihak yang mulai tertarik dengan model bisnis tersebut. Engadget (14/6) menyebutkan, The Wall Street Journal menemukan bahwa PayPal, Uber, Visa, dan Mastercard telah memilih untuk mendukung Project Libra.

Mereka pun mengucurkan dana yang bisa dibilang sangat fantastis. Masing-masing mengajukan investasi sebesar USD10 juta atau Rp144,2 miliar untuk mengembangkan cryptocurrency milik Facebook tersebut.

Tak sampai disitu saja, beberapa Investor lain termasuk Stripe dan Booking.com juga menjadi pemodal mereka. Dengan menyetujui pendanaan, mereka telah menjadi bagian dari konsorsium yang dibuat untuk mengatur koin digital.

Tapi, meskipun telah mendapatkan dukungan, belum jelas apakah Facebook telah berhasil mengumpulkan USD1 miliar atau Rp14,4 triliun, yang merupakan target mereka untuk memulai Project Libra tersebut.