PewDiePie muak namanya disebut pelaku penembakan di New Zealand

Oleh: Lely Maulida - Sabtu, 16 Mar 2019 14:02 WIB

Youtuber ternama Felix Kjellberg, atau lebih dikenal sebagai "PewDiePie" mengaku muak karena namanya disebut oleh pria pelaku penembakan di New Zealand.

(Foto: Forbes)

Youtuber ternama Felix Kjellberg, atau lebih dikenal sebagai "PewDiePie" mengaku muak karena namanya disebut oleh pria pelaku penembakan di New Zealand. Hal ini disampaikan oleh Youtuber tersebut melalui akun Twitter-nya. 

Sebagaimana diketahui, 49 orang tewas dan setidaknya 48 lainnya mengalami luka berat dalam penembakan massal di Masjid Christchurc, New Zealand. Pria di balik penembakan jamaah yang baru selesai melakukan ibadah shalat Jumat itu kini berada di dalam tahanan kepolisian. 

Sebelum dan selama melakukan aksinya, dia menyiarkan secara langsung serangan yang dilakukannya. Dilansir Forbes (16/3), dia juga memasang "manifesto" online 74 halaman yang membagikan pandangan supremasi kulit putih. 

Dalam siaran langung itu, pria pelaku penembakan di New Zealand tersebut mencatut nama PewDiePie. "Ingatlah para pemuda, berlanggananlah (subscribe channel) PewDiePie".

Ungkapan itu juga sontak meningkatkan produksi meme oleh para penggemar PewDiePie.