Petinggi Apple kembali keluar dari perusahaan tersebut

Oleh: Nur Chandra Laksana - Senin, 01 Apr 2019 10:18 WIB

Kali ini giliran direktur senior Apple dari divisi arsitektur platform, Gerard Williams III yang meninggalkan Apple.

Prosesor A12X (Apple)

Apple kembali harus mengumumkan sebuah kabar yang kurang mengenakkan. Baru-baru ini mereka mengumumkan bahwa mereka harus kehilangan salah satu sosok penting di perusahaan mereka.

Kali ini giliran Direktur Senior Apple dari Divisi Arsitektur Platform, Gerard Williams III, yang meninggalkan perusahaan tersebut. Kabarnya, dia telah meninggalkan perusahan yang bermarkas di Cupertino tersebut bulan lalu.

Gerard pun tidak bisa dibilang seorang ‘anak bawang’ di Apple. Dia telah bekerja selama sembilan tahun di sana. Tentu saja, sembilan tahun bukan waktu yang bisa dibilang sebentar.

Engadget (1/4) mengatakan, mungkin tidak banyak orang yang mengenal nama Gerald. Namun, dia memegang posisi yang sangat penting bagi sebuah perusahaan yang menjadikan desain, baik desain keseluruhan dan desain komponen menjadi garda utama.

Selama menjabat, Gerard telah memimpin pengembangan semua prosesor Apple. Mulai dari prosesor A7 yang pertama kali muncul di iPhone 5S hingga ke A12X yang ada di dalam iPad Pro terbaru.